telusur.co.id – Barcelona nampaknya harus puas dengan hasil imbang melawan Getafe di Camp Nou dalam lanjutan La Liga Spanyol.

Di babak awal pertandingan, Barca tampil mendominasi dengan berbagai serangan dari segala penjuru lapangan. Namun, Messi Cs tidak bisa berbuat apa-apa, karena pertahanan Getafe begitu solidnya.

Solidnya pertahanan tim tamu membuat tuan rumah cukup frustrasi untuk membongkar pertahanan mereka. Beberapa peluang diciptakan, tapi dewi fortuna enggan berpihak pada Los Blaugrana.

Dengan demikian, pasukan Ernesto Valverde melalui dua laga beruntun dengan hasil imbang. Meski masih nyaman di puncak klasemen, kini gap klub Catalan dengan posisi runner-up yang ditempati Atletico Madrid jadi tujuh poin.

BACA JUGA :  Barca Kembali Sampai ke Final Piala Raja

Ada pun Getafe naik ke posisi sepuluh dengan mengumpulkan 30 poin dari 23 petandingan berlalu.

Seperti biasa, dengan kepiawaiannya menguasai bola, Barca benar-benar mendominasi pertandingan. Tak tangung-tanggung, Lionel Messi cs memegang 80 persen penguasaan bola.

Meski begitu, Getafe bukannya ciut bermain di kandang lawan. Statistik mencatat, tim tamu berhasil melepas sepuluh tembakan, hanya kalah dua angka dari total shot yang dilepaskan tuan rumah.

Di babak pertama, kedua tim sama-sama berhasil menjajal pertahanan masing-masing. Saling jual-beli serangan terjadi. Luis Suarez sempat mencetak gol di pengujung paruh pertama. Akan tetapi dianulir wasit karena posisi si striker dianggap dalam perangkap offside.

BACA JUGA :  Polisi Barcelona Tangkap Pelaku Teroris

Di babak kedua, Valverde melakukan sejumlah perubahan taktikal dengan memainkan Andres Iniesta, Ousmane Dembele dan Paulinho demi memberikan sentuhan lain dalam permainan tim.

Akan tetapi, Getafe tetap tampil kukuh, ditambah kiper Vicente Guaita yang menunjukkan kelasnya dengan melakukan sejumlah penyelamatan krusial dari beragam peluang berbahaya Messi dkk.

Sampai wasit meniup peluit panjang, skor akhir pertandingan kacamata. ( red )

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini