telusur.co.id – Kebijakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang kembali mengizinkan becak beroperasi, rupanya menimbulkan rasa penasaran Pengacara kodang Hotman Paris Hutapea.

Hotman pun melemparkan pertanyaan kepada Wakil Gubernur DKI, Sandiaga Salahudin Uno. Hotman bertanya, apakah Sandi memiliki motif terselubung terkait kebijakan ini.

“Aku ada pertanyaan, semoga Wagub menjawab. Kenapa tiba-tiba becak diizinkan? Apakah ini mau mengejar Pemilu 2019? Apakah murni ketulusan cinta rakyat susah, atau memang 2019 sudah mau pemilihan presiden? Coba dijawab oleh Pak Wagub,” kata Hotman usai lari pagi dengan Sandi di Kelapa Gading, Jakarta Utara, Sabtu (3/2/18).

BACA JUGA :  Sandiaga Jadi Cawapres Prabowo, Fadli Zon: Belum Tahu!

Kemudian Sandi pun menjawab panjang-lebar soal kebijakan yang baru saja dikeluarkan Pemprov DKI itu. Menurut pengakuan Sandi, kebijakan itu karena untuk meningkatkan kesejahteraan pebecak. Dan menurut Sandi, kebijakannya itu tidak melanggar.

“Kita ingin mereka juga bisa naik kelas. Tidak mengejar politik, tapi mengejar keadilan,” kata Sandi.

Mendengar penjelasan Sandi yang panjang lembar, Hotman nampaknya kurang puas. Dia pun kembali bertanya apakah kebijakan ini bermuatan politik.

“Jadi bukan ngejar Pemilu 2019?” tanya Hotman.

“Nggak sama sekali, mikir saja nggak,” jawab Sandi. [ipk]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini