Net

telusur.co.id – Harga tiket pesawat dari Jakarta ke Kalimantan Barat mengalami penaikan yang cukup signifikan. Bahkan, penaikan harga hampir 50 persen jelang libur panjang menyambut Imlek 2018.

Berdasarkan penelusuran redaksi melalui aplikasi travel dan booking tiket secara online, tiket pesawat maskapai Lion Air yang biasanya dibandrol dengan harga Rp 380.000 – Rp 390.000 per orang, kini menjadi Rp 770.000 – Rp 924.000 per orang.

Begitu pula dengan maskapai penerbangan plat merah, Garuda Indonesia. Dimana, biasanya Garuda menyediakan tiket paling murah dengan harga Rp 690.000 per orang, kini harga tiket paling murah Garuda jelang Imlek yakni, Rp 1.229.500 per orang.

BACA JUGA :  Hari Raya Imlek, Zulhasan : Gong Xi Fat Chai

Menurut seorang penumpang, Saeful Anwar, yang kerap melakukan penerbangan ke Kalbar dua kali dalam seminggu, penaikan harga tiket pesawat jelang Imlek memang sudah menjadi hal yang biasa.

Sebab, kata dia, banyak wisatawan yang berkunjung ke Kalbar, utamnya ke Kabupaten Singkawang.

“Perayaan Imlek di Singkawang memang selalu ramai dan meriah setiap tahunnya. Harga tiket jelang Imlek atau beberapa hari setelah Imlek memang mengalami penaikan,” kata dia kepada redaksi di Jakarta, Kamis (15/2/18).

“Namanya juga “Kota Amoy”, banyak pasti yang menghabiskan libur di Singkawang.” [ipk]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini