Foto/net

telusur.co.id – Pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan mengatakan levelnya di bawah calon lawan yang akan dihadapi di semifinal turnamen India Terbuka 2018, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

“Sekarang kami yang underdog. Menghadapi Kevin/Marcus harus siap semuanya, fokusnya, tenaganya, pola mainnya, semuanya,” ujar Hendra dalam keterangan PP PBSI yang diterima Antara di Jakarta, Jumat malam (2/2/18).

Laga ini diprediksi akan berlangsung seru, pasalnya Marcus/Kevin yang belum terkalahkan dalam empat turnamen beruntun, kini tengah menjadi pasangan ganda putra yang ditakuti.

Sementara Hendra/Ahsan yang merupakan peraih dua kali juara dunia bulu tangkis, baru saja mencoba peruntungan di turnamen internasioanal perdana mereka.

Pertemuan kedua pasangan pernah terjadi sebanyak tiga kali, dimana dua diantaranya dimenangkan Hendra/Ahsan. Pertemuan terakhir terjadi di turnamen Malaysia Terbuka 2016, kala itu Hendra/Ahsan menang straight game dengan skor 21-14, 21-19.

Menghadapi peringkat satu dunia, pasangan peraih dua kali Juara Dunia Bulu Tangkis ini, mengaku bingung akan memainkan pola permainan seperti apa.

“Kevin/Marcus kan sekarang rangking satu dunia, sedangkan kami nggak punya rangking. Dulu kami pernah menang, kami masih di atas, mereka lagi di bawah. Sekarang kebalikannya. Mereka kan lagi juara terus, belum terkalahkan, jadi bingung nih mau main apa ya besok ha ha ha,” ucap Ahsan melontarkan candaannya.

Walau lawan yang dihadapi lebih muda dan memiliki tenaga yang sangat kuat sebagai pemain bulu tangkis, Hendra/Ahsan mengaku tidak akan mengendorkan permainannya untuk kemenangan.

“Kevin/Marcus adalah pemain yang cepat, tenaganya kuat. Kami harus bisa mengimbangi mereka, tetap usaha semaksimal mungkin. Kami akan mencoba menikmati permainan, tapi tetap ngotot untuk menang,” tutur Ahsan.[ant]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini