telusur.co.id, Jakarta – Tak hanya Presiden RI Joko Widodo dan Ketua DPR Bambang Soesetyo yang memastikan akan hadir dalam Pembukaan Kongres XXX HMI dan Musyawarah Nasional KOHATI (Korps HMI-wati) yang akan di gelar 9 – 15 Februari 2018 di Gedung Kampus Universitas Pattimura, Ambon.

Para petinggi lainnya seperti Ketua MPR dan Ketua DPD RI juga dikabarkan siap menghadiri perhelatan akbar para aktifis organisasi mahasiswa tertua di Indonesia tersebut.

”Saya akan hadir dalam pembukaan dan memberikan materi tentang kewarganegaraan bersama dengan Ketua MPR dan DPD,” ujar Ketua DPR Bambang Soesetyo, Rabu (31/1) lalu di komplek Parlemen, Senayan, Jakarta.

Jelang pelaksanaan Kongres HMI yang untuk pertama kalinya diselenggarakan di kawasan timur Indonesia ini, selain bermunculan sejumlah nama kandidat bakal calon Ketua Umum PB HMI periode mendatang, juga tak kalah ramainya muncul nama-nama kandidat calon Ketua Umum KOHATI PB HMI yang mulai hangat dibicarakan di kalangan aktifis hijau hitam ini,

Diantara kandidat calon Ketua Umum KOHATI PB HMI yang mulai menguat dikalangan HMI Cabang-cabang di berbagai pelosok tanah air adalah munculnya nama Siti F Siagian yang berasal dari Sumatera Utara.

Terkait ramainya bursa calon Ketua Umum ini, Bambang Soesetyo yang juga alumni HMI mengatakan bahwa HMI harus tetap mampu menjaga kebersamaan.

“Harus dijaga kondusif. Hindari kegaduhan dan keributan yang akan mempermalukan HMI secara institusi,” ujarnya (pri)

 

 

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini