Rektor Universitas Hiroshima Jepang Beri Gelar DR Honoris Causa Untuk Wapres Jusuf Kalla | Foto wapresri.goid

telusur.co.id, Hiroshima – Wakil Presiden H Muhammad Jusuf Kalla yang juga Ketua Majelis Etik MN-KAHMI mendapatkan gelar Doktor kehormatan di bidang pembangunan dan perdamaian dari Universitas Hiroshima Jepang.  Karena Wapres JK dinilai memiliki prestasi dalam mengupayakan perdamaian dunia dan pembangunan kesejahteraan dan kemanusiaan.

Wakil Presiden dalam sambutannya menyebutkan bahwa selain kerjasama pendidikan antar negara, menjaga perdamaian dunia juga menjadi kunci utama dalam membangun kesejahteraan semua bangsa-bangsa di dunia.

 

 

“Karena perdamaian adalah satu unsur untuk mencapai kesejahteraan suatu bangsa, maka kita selalu melakukan kegiatan dan gagasan untuk mengatasi konflik dan mencegah perang untuk perdamaian,” ujar Wapres JK, dalam pidatonya usai menerima Gelar Doktor Honoris Causa tersebut dikukuhkan langsung oleh Rektor Universitas Hiroshima, Mitsuo Ochi, Rabu (21/2) di Campus I-3-2, Universitas Hiroshima, Higashi, Jepang.

BACA JUGA :  H. Karnaen Perwata Atmaja Meninggal Dunia, Selamat Jalan Pejuang Syariah..!

Pemberian gelar kehormatan akademik kepada Wapres JK dari perguruan tinggi ternama di Jepang ini, menjadi kebanggan tersendiri bagi bangsa Indonesia.

“Kebanggaan bagi kita warga KAHMI dan bangsa Indonesia, melihat Bapak Bangsa ini meraih prestasi di bidang peace and development,” ujar Dr. Alinda Zain seraya menyebutkan bahwa prestasi ini juga menorehkan tinta emas memasuki 60 tahun hubungan Indonesia – Jepang pada tahun 2018 ini.

“Alhamdulillah, prosesi pemberian gelar Doktor Honoris Causa bang JK yg ke 11, dari Hiroshima Univ, berjalan lancar. Semoga kerjasama Pendidikan dan Penelitian Indonesia Jepang semakin Jaya,” imbuhnya.

BACA JUGA :  Mahfud MD Batal Jadi Cawapres, KAHMI Kecewa!

Untuk diketahui Wapres JK adalah juga sesepuh Korps Alumni HMI yang didaulat untuk menjadi Ketua Majelis Etik, MN-KAHMI. (pri)

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini