telusur.co.id – Tren kemenangan Barcelona belum terhenti. Jumat (2/1) dini hari WIB Baca menaklukkan Valencia 1-0 pada leg pertama semi-final Copa del Rey di Camp Nou.

Diawali pertandingan, Barca dan Valencia saling serang. Kendati penguasaan bola berada dipihak Barca belum bisa menjebloskan bola ke gawang lawan.

Butuh waktu lama sebelum Blaugrana akhirnya mengoyak jala Jaume, menyusul permainan disiplin yang diperagakan tim tamu.

Seperti dilansir beinsport.com Lionel Messi memberikan assist pada Luis Suarez untuk mendobrak rapatnya lini belakang Los Che di menit ke-67 dan memberikan keuntungan buat tim Ernesto Valverde jelang leg kedua di Valencia.

BACA JUGA :  Tak Terkalahkan Di 22 Pertandingan, Barca Buat Sejarah Baru

Pemain termahal Barca Philippe Coutinho masuk dari bench, dengan empat pemain tengah Sergio Busquets, Andres Iniesta, Ivan Rakitic dan Aleix Vidal turun sebagai starter, sementara Messi dan Suarez dipasangkan di depan.

Barcelona menguasai bola hingga 29 persen, namun Valencia bermain sangat solid di belakang sehingga menyulitkan lawan untuk menciptakan peluang dan tidak mencatat tembakan ke gawang di sepanjang babak pertama.

Namun, Messi memberikan peringatan di awal babak kedua, ketika ia menggiring bola ke sudut kanan pertahanan Valencia dan melepaskan tembakan dari sudut sempit.

BACA JUGA :  Bertamu Ke Stamford Bridge, Barca Bawa Pulang 1 Angka

Melihat timnya masih kesulitan, Ernesto Valverde memasukkan Coutinho untuk Vidal sesaat sebelum tendangan bebas Messi dimentahkan Jaumi.

Tak lama kemudian Messi membuktikan kelasnya pemain No.10 itu melewati pemain belakang lawan sebelum men-chip bola di luar jangkauan Jaume dan diarahkan pada Suarez, yang melepaskan sundulan hingga akhirnya bersarang di gawang lawan.

Laga leg kedua di Mestalla akan digelar Kamis depan. ( red )

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini