telusur.co.id – Komisi Pemberantasan Korupsi terus mengembangkan kasus dugaan gratifikasi atas sejumlah proyek di Jambi sebesar Rp 6 miliar. KPK pun telah resmi menetapkan Gubernur Jambi, Zumi Zola sebagai tersangka.

Dalam sejumlah kasus korupsi, banyak ditemukan pejabat yang terjerat bersama dengan istrinya. Seperti Muhammad Nazaruddin dan istrinya Neneng Sri Wahyuni menjadi tersangka kasus wisma atlet, mantan Gubernur Sumatra Utara Gatot Pujo Nugroho dan istrinya Evy Susanti menjadi tersangka kasus suap tiga hakim PTUN.

Kemudian, kepala daerah yang terjerat kasus korupsi bersama dengan istri, yakni bekas Walikota Palembang Romi Herton, bekas Bupati Karawang Ade Swara, bekas Bupati Empat Lawang Budi Antoni Aljufri, hingga bekas Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti.

BACA JUGA :  Digarap KPK 7 Jam, Zumi Zola Irit Bicara

Untuk kasus Zumi Zola, KPK sedang mendalami dugaan keterlibatan istrinya, Sherrin Tharia.

“Apakah istri ada sangkut pautnya, ini masih dalam pengembangan,” kata Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan di Gedung KPK, kemarin.

Dari sejumlah sumber yang dirangkum redaksi, wanita yang dinikahi Zumi Zola 2012 itu adalah seorang pemain biola dan anggota orkestra dalam berbagai pertunjukan musik klasik.

Sherrin Tharia adalah putri dari seorang mantan penyiar di Televisi Republik Indonesia (TVRI), Tengku Malinda. [ipk]

 

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini