telusur.co.id – Sekjen Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Raja Juli Antoni mengatakan semua bentuk partisipasi dan kontribusi publik terhadap PSI sangat berarti.

“Terima kasih kepada KPU dan Bawaslu yang sudah bekerja dengan baik. Juga rekan-rekan media yang setia meliput dan mengabarkan pergerakan dan ikhtiar PSI dalam memperbaiki politik Indonesia,” kata Toni.

Toni menambahkan, syarat pembentukan partai di Indonesia adalah yang tersulit di dunia.

Menurut dia, banyak yang meremehkan PSI ketika awal didirikan, namun puluhan ribu anak muda di PSI mampu mementahkan anggapan tersebut.

BACA JUGA :  Fadli Zon Sarankan Raja Juli Fokus Urus PSI Yang Belum Tentu Lolos PT

PSI ditetapkan sebagai partai politik peserta pemilu 2019. Selain PSI ada 13 partai politik yang juga ditetapkan sebagai peserta pemilu.

Partai yang memenuhi syarat dari seluruh aspek yakni Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Golongan Karya (Golkar), dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).

Lalu ada Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Nasdem, Partai Perindo, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Selanjutnya Partai Berkarya, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Demokrat, Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Garuda. ( red )

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini