Mahkamah Agung /foto:net

telusur.co.id – Mahkamah Agung (MA) melakukan pertemuan dengan komisi III DPR RI, hal itu untuk membahas kinerja MA. Demikian dikatakan Kepala Biro Hukum dan Humas MA Abdullah. di Jakarta Senin (5/2/18).

“Pertemuan tadi hanya membahas seputar kinerja MA,” kata Abdullah.

Menurutnya, pertemuan yang berlangsung secara tertutup selama dua jam dan hanya dihadiri oleh Ketua MA Hatta Ali dan sejumlah Pejabat Eselon I MA.

Adapun pihak MA yang menghadiri pertemuan tersebut adalah; Ketua MA Hatta Ali, Wakil Ketua Yudisial M Syarifuddin, Wakil Ketua non Yudisial H Suwardi, Ketua Kamar Pidana Artidjo Alkostar, Ketua Kamar Perdata Soltoni Mohdally, Ketua Kamar Agama Abdul Maman, Ketua Kamar TUN Supandi, Ketua Kamar Militer Timur P Manurung, dan Ketua Kamar Pembinaan Takdir Rahmadi.

BACA JUGA :  DPR Kutuk Serangan Tentara Israel ke Gaza

Sementara itu dari Komisi III DPR hadir Ketua Komisi III Kahar Muzakir, anggota Komisi III yang tampak hadir adalah Adies Kadir, Sarifuddin Suding, dan Arteria Dahlan.

Sebelum pertemuan, Kahar sempat menjelaskan bahwa pertemuan dengan MA merupakan rapat konsultasi untuk membahas beberapa hal terkait dengan kinerja MA.

“Ada beberapa poin yang akan dibahas dalam pertemuan nanti, seperti evaluasi penyelesaian perkara di MA, termasuk hakim-hakim agung yang akan memasuki usia pensiun,” ujar Kahar sebelum pertemuan berlangsung.

Selain itu pertemuan tersebut dikatakan Kahar juga akan membahas terkait proses seleksi calon hakim tingkat pertama.

BACA JUGA :  Dugaan Penganiayaan, Disayangkan Dewan PDIP Seperti Preman

“Bagaimana nanti proses seleksi dan mekanisme hakim tingkat pertama, berapa kebutuhan hakim, dan mekanisme penempatannya,” kata Kahar[ant]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini