Foto: Net

telusur.co.id – Pengamat politik Andrianto mengatakan keputusan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mendukung kembali Jokowi di Pilpres 2019 sangat menguntungkan inkumben. Sebab, elektabilitas Jokowi menurun sedangkan PDIP naik.

Dengan begitu, Jokowi bisa tumpangi PDIP agar elektabilitasnya bisa naik di pemilu serentak 2019.

“Saya rasa PDIP memang perlu untuk mencapreskan segera Jokowi mengingat parpol lain sudah lebih dulu yakni Golkar, PPP, Nasdem, Hanura dan lain-lain.¬†Apalagi elektabilitas Jokowi yang cendrung turun tidak sebanding dengan elektoral PDIP yang konstan di no 1,” ungkap Andrianto kepada wartawan, Minggu.

BACA JUGA :  Amien Rais Mau Nyapres, Jokowi : Sangat Bagus

Kata dia, PDIP perlu mendongkrak Jokowi sekaligus memberi kepastian publik bahwa Jokowi masih dalam orbit PDIP. Di samping PDIP memang tidak ada figur lain selain Jokowi.

Situasi saat ini memang tidak kondusif buat Jokowi dengan trend yang terus menurun secara kontinyu membuat PDIP harus bergerak cepat ke publik bahwa PDIP masih endorse Jokowi.

“Hal ini memang agak rancu dimana PDIP justru tidak terdampak effect dari kinerja Jokowi yang tidak memuaskan publik.”

Menurut dia, menurunnya elektabilitas Jokowi akan memunculkan figur baru yang cukup kuat dan menjadi alternatif pilihan.

BACA JUGA :  Ingin Tabayun ke Yusril, Anggito Bantah Setuju Dana Haji Untuk Infrastruktur

“Saya rasa dengan trend Jokowi yang terus turun akan membuat figur baru yang fresh sangat dinanti publik,” katanya.

Siapa figur yang bakal muncul, Andrianto menuturkan jika melihat kecenderungan yang ada sosok yang bakal mencuat seperti Anies Baswedan, Gatot Nurmantyo.

“Sosok alternatif seperti Gatot Nurmantyo, Rizal Ramli, AHY dan Anis Baswedan bakal dapat apresiasi dari publik,” sebutnya.

Dengan munculnya tokoh baru, setidaknya Pilpres akan berjalan menarik dan dinamis sebagai pemilu Presiden yang pertama serentak dengan pemilu legastifnya yang terbesar di dunia. ( red )

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini