Repro

telusur.co.id – Ketua DPD RI, Oesman Sapta Odang (OSO), merasa bahagia karena kota Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat, menjadi tempat diselenggarakannya Grand Final Pemilihan Puteri Indonesia se-Kalimantan.

“Ini merupakan sebuah kehormatan dan kebanggaan bagi masyarakat Pontianak,” ucap OSO dalam keterangan yang diterima redaksi telusur.co.id, Jakarta, (4/2/18).

Menurutnya, Ajang Pemilihan Puteri Indonesia merupakan kegiatan positif bagi remaja puteri dalam mengaktualisasikan potensi yang mereka miliki. “Ini merupakan kegiatan positif bagi remaja puteri,” ucapnya.

Tak hanya itu, OSO yang hadir menyaksikan acara itu menuturkan, peserta yang mengikuti kejuaraan tersebut adalah mereka yang memiliki beragam bakat. “Finalis yang akan terpilih tidak hanya cantik secara fisik tapi juga harus benar-benar mempunyai attitude, disiplin, keberanian, kecerdasan dan membawa harum Provinsi masing-masing,” ujar senator dari Kalimantan Barat ini.

BACA JUGA :  Perhatikan Nasib Petani, Ketua DPD RI Dukung Pemerintah Kurangi Impor

Ketua DPD RI juga menegaskan khususnya Kalimantan pada malam ini, siapapun yang menang nantinya harus bisa terima dengan dada yang lapang. “Harus berani menang dan harus berani menerima kekalahan, karena juara itu harus satu tidak mungkin lebih dari satu, itu adalah bagian dari juara,” tegasnya.

Dalam ajang Putri Indonesia ini khususnya dari Kalimantan, Ketua DPD RI mendambakan tahun ini bisa memenuhi target 17 juta turis yang datang ke Indonesia, hadir dan ikut serta di Kalimantan.

“Itu sebabnya putri Kalimantan atau putri Indonesia yang nanti berasal dari Kalimantan ini sangat-sangat menentukan kehidupan wisata nasional Kalimantan. Kalimantan Barat sebagai tuan rumah, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah dan Kalimantan Utara,” terang senator asal Kalimantan Barat.

BACA JUGA :  Gebu Minang Bukan Untuk Bersaing Dengan Suku Lain

Untuk itu Ketua DPD RI mengajak seluruh komponen daerah dari anggota DPD RI, pemerintah daerah, DPRD, pihak swasta sampai para finalis puteri Indonesia se-Kalimantan untuk bersinergi dalam memajukan promosi pariwisata daerah kita dan bersama kita sukseskan target Pemerintah dalam mewujudkan 17 juta wisata mancanegara.[far]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini