telusur.co.id – Perdebatan penambahan kursi Pimpinan MPR, terus bergejokak. Pasalnya, beberapa fraksi seperti PKB dan Gerindra menginginkan kursi pimpinan DPR menjadi dua, Pimpinan MPR dua, dan DPD pun dua.

Ketua DPR, Bambang Soesatyo mengatakan, penambahan kursi pimpinan sebenarnya sudah selesai. Karena, Pemerintah menyepakati penambahan satu kursi untuk pimpinan DPR, dan dua kursi untuk MPR.

“Kalau satu kan memang sudah memang disetujui pemerintah untuk PDIP di MPR-nya. Tinggal ada dinamika PKB dan Gerindra mendorong supaya tambah dua,” kata Bamsoet di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (7/2/18).

Namun, dengan adanya permintaan dua fraksi tersebut, Menurut Bamsoet, pembahasan menjadi alot. Untuk menyelesaikan polemik itu dikatakan Bamsoet, akan dibawa ke Badan Musyawarah. Jika gagal juga, maka akan diselesaikan melalui mekanisme voting dalam rapat paripurna pada masa sidang sekarang.

“Kalau tidak selesaikan di tingkat pansus Baleg nanti dibawa ke Bamus nanti keputusan terakhirnya di paripurna kita serahkan pada mekanisme yang ada kan ada pilihan-pilihan,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Badan Legislasi (Baleg) DPR Supratman Andi Agtas mengatakan, pemerintah sudah setuju dengan penambahan kursi pimpinan di DPR dan MPR.

“Kemarin pemerintah sudah, waktu kita rapat informal. Kita dengan dua tidak menjadi masalah. Di MPR. Tetapi di DPR pemerintah berkeinginan cuma satu,” kata Supratman

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini