telusur.co.id – Sejumlah tokoh nasional hadir dalam acara HUT pertama Kebangkitan Jawara dan Pengacara (Bang Japar) di Gedung Pertemuan Komplek DPR, Kalibata, Jakarta Selatan pada Minggu (25/2/18).

Ketua Umum Bang Japar Fahira Fahmi Idris mengatakan, acara itu merupakan hari bersejarah untuk kebangkitan Jawara dan Pengacara. Sehingga, akan ada beberapa penghargaan untuk sejumlah tokoh muda.

“Pada peringatan Milad Bang Japar nanti kami akan memberikan anugerah ke banyak tokoh pemuda, tokoh perempuan, tokoh anti miras dan narkoba, ulama, aktivis, budayawan, pengacara dan jawara yang dianggap mempunyai kepedulian tinggi terhadap kemaslahatan umat,” ujarnya.

Selain itu, Senator asal DKI Jakarta ini menilai, acara yang di selenggarakan juga untuk mengangkat kembali budaya lokal dan seni betawi yang selama ini hampir tenggelam, karena banyaknya budaya luar.

“Acara ini bertujuan untuk menyemarakkan kembali budaya lokal dan seni budaya Betawi, hingga program pelayanan gratis,” jelas Fahira.

Diketahui, dalam Acara yang dimulai sekitar pukul 14.00 WIB, nampak terlihat Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Oedang.

Selain itu, nampak hadir juga Wakil Ketua DPR Fadli Zon, Politikus PAN Hanafi Rais, dan Wakil Walikota Jakarta Selatan Arifin juga hadir dalam acara itu. Acara ini mengambil tema meneguhkan eksistensi dan komitmen bang japar untuk kemaslahatan umat.[far]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini