Muhaimin minta Prabowo tunjuk Orang yang melarang mantan danjen Kopassus Kritik Pemerintah. Foto: Net

telusur.co.id – Partai Kebangitan Bangsa (PKB) menilai Ketua Umum Muhaimin Iskandar layak jadi pimpinan dewan jika penambahan kursi dilakukan. Demikian dikatakan Lukman Edy kepada wartawan di komplek Parlemen, Senayan, Jakarta (7/1/18)

“PKB layak (dapat). Apalagi yang kita ajukan Pak Muhaimin. Kurang kapasitas apa dia? Baik di DPR dan MPR,” ujar Lukman

Menurut Lukman, posisi Muhaimin akan lebih pas sebagai pimpinan DPR di banding MPR. Karena, pengalamannya di pemerintahan semasa menjabat menteri tenaga kerja dan transmigrasi.

“Untuk memperkuat kepemimpinan DPR. Menurut saya Pak Muhaimin paling lengkap pengalamannya,” sebut Wakil Ketua Komisi II itu.

BACA JUGA :  Lukman Edy Minta BK DPD RI Pecat Arya Wedakarna

Saat di tanya jumlah penambahan kursi, Lukman menuturkan, PKB telah mengusulkan kursi pimpinan DPR, MPR, dan DPD ditambah dua. Namun, jika itu tidak dapat dipenuhi, menurut cagub Riau ini, sebaiknya tidak ada penambahan sama sekali.

“Jadi kita usulkan 2-2-2 atau tidak sama sekali. Ini kan opsi-opsi yang dikembangkan kawan-kawan. Ada opsi 2-2-2. Ada 1-3-2. Ada 1-3 saja. Opsinya banyak. Yang terbaik menurut saya dan memenuhi asas rasionalitas itu posisinya 2-2-2,” tutur Lukman.[far]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini