Surya Paloh, Ketua Umum Nasdem

telusur.co.id – Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh menegaskan tidak akan menyodorkan nama Cawapres untuk mendampingi Jokowi. Nasdem, menyerahkan seluruh keputusan soal cawapres kepada Jokowi meskipun ada beberapa nama yang sudah bermunculan.

“Kriteria sih ada saja, bisa kita buat bersama dan itu mudah. Setiap saat kita bisa membuat kriteria, tapi mencari orang yang tepat memenuhi kriteria itu memerlukan waktu, pikiran,” ujar Surya saat mengunjungi Klenteng XiangMa, Jalan Sulawesi Wajo, Pattunuang, Kecamatan Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu.

Terkait nama Jusuf Kalla yang masih disebut-sebut, Paloh mengakui jika Jusuf Kalla merupakan sosok cawapres yang ideal. Namun, karena putusan Mahkamah Konstitusi dan aturan yang membuat JK tak bisa maju lagi menjadi cawapres.

BACA JUGA :  Diminta Urus Negara, Jokowi Jangan Banyak Gaya!

“Saya mendengar keputusan dari MK penjelasannya ya masa jabatan Pak JK itu tak bisa lagi menjabat. Sayang juga bagi Nasdem. JK itu memang sahabat saya. Saya pikir dengan apa yang ada pada diri beliau, akhirnya bukan tidak mungkin dia memenuhi salah satu kriteria yang kita harapkan,” tutur Surya.

Namun, dirinya menegaskan partainya akan patuh dengan aturan hukum yang berlaku. “Kalau konstitusi mengatakan tidak bisa diizinkan, kita patuh pada konstitusi. Saya ajak nanti Pak JK jangan jauh-jauh dari saya,” ucapnya.

Dari awal, dan ditegaskan Paloh lagi, Partai Nasdem menyerahkan keputusan calon wakil presiden kepada Joko Widodo untuk mendampinginya di Pemilu 2019.

BACA JUGA :  Mahfud MD Emoh Jadi Ketua Tim Kampanye Nasional Prabowo Lagi

“NasDem sudah pilih capres, Pak Jokowi. Kita nanti akan tanya Pak Jokowi siapa yang cocok jadi wakil beliau,” tuturnya. ( red )

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini