telusur.co.id – Wakil Ketua DPD RI, Darmayanti Lubis menerima Forum Honorer Kategori dua Indonesia ( FHK2I ). Dalam pertemuan itu mereka menyampaikan aspirasi terkait kejelasan nasib honorer K2 untuk diangkat sebagai CPNS.

Wakil Ketua DPD RI, Darmayanti Lubis mengatakan bahwa DPD RI, sejak awal selalu menorong dan mendukung perjuangan honorer K2.

“Sejak awal kami di DPD mendukung perjuangan honorer K2 bersama – sama. Sekarang sudah banyak perkembangan walaupun belum sesuai tujuan. Ini sebuah ketidakadilan yang harus diperhatikan, “ ucapnya di Ruang Rapat Pimpinan DPD RI, Komplek Parlemen. ( 02/02/18).

Menurut Darmayanti, pihaknya juga telah membahas permasalahan Honorer K2 sebagai salah satu permasalahan utama dalam Sidang Paripurna yang lalu.

BACA JUGA :  Pemerintah Jangan Rugikan Generasi Muda

“Pada Sidang Paripurna yang lalu kami telah mengangkat permasalahan K2 untuk menjadi permasalahan yang akan dikawal dan berusaha diselesaikan, “ ujar Senator Sumatra Utara tersebut.

Oleh karena itu, Darmayanti akan segera menindaklanjuti hasil pertemuan tersebutn dan meminta Komite I,III dan BAP memanggil Menpan untuk membahaslebih jauh.

“Saya akan bicara secara lembaga, nanti akan ada rapat gabungan bersama komite I , III dan BAP. Selain itu kami juga akan panggil Menpan. Kami akan menuntut agar UU ASN segera direvisi dan disahkan. Kami juga akan terus mengawasi perkembangannya di DPR.”

BACA JUGA :  Komite IV DPD RI Harap Juknis Dana Kelurahan Segera Rampung

Sementara itu, Perwakilan FHK2I, Nurbaiti menyampaikan bahwa aspirasi yang disampaikan karena permasalahan ini erat kaitannya dengan daerah. “DPD RI kami libatkan karena dasar permasalahan ini berasal dari daerah,” jelas Nurbaiti.

Nurbaiti berharap, DPD RI sebagai wakil daerah dapat membantu menyelesaikan permasalahan ini. “Saya berharap ada keadilan bagi kami para honorer, untuk itu kami berharap DPD dapat membantu kami dan mampu menyelesaikan masalah kami ini karena pengabdian kami sudah lebih dari 10 tahun, “ pungkasnya.[far]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini