Foto: Oesman Sapta Odang/Repro

telusur.co.id – Tidak ada angin dan hujan, Oesman Sapta Odang (OSO) tiba-tiba mengambil keputusan yang mengejutkan yakni mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Wakil Ketua MPR.

Keputusan itu diungkapkan Oso di hadapan ratusan media saat membuka Dialog Pers bertajuk “Upaya Percepatan Pembangunan Daerah Melalui Dana Desa” kerja sama Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) di Hotel Kyriad, Padang, Sumatera Barat (Sumbar).

Oso yang didapuk memberikan sambutan, menjelaskan jika selama ini dia memang rangkap jabatan sebagai ketua DPD dan wakil ketua MPR. Rangkap jabatan yang dilakukan kadang mengurangi sistem kerja. Untuk itu, sudah saatnya harus mundur di salah satu pimpinan lembaga tinggi negara ini.

Politisi asal Kalimantan Barat ini dengan mantap memilih dan akan fokus sebagai ketua DPD RI dan melepas kursi wakil ketua MPR. “Saya akan konsentrasi di DPD saja. MPR akan saya lepas. Walau saya dipilih partai, saya bukan dipilih DPD,” katanya.

Posisi wakil ketua MPR, dilanjutkan dia, akan diserahkan kepada yang lain. “Saya akan serahkan tugas itu ke yang lain. Saya akan konsentrasi ke DPD,” ujar Oso. ( red )

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini