Foto: Net

telusur.co.id – Komisi Pemilihan Umum, secara sah menyatakan Partai Bulan Bintang tidak bisa mengikuti Pemilihan Umum 2019.

Alasan PBB Tidak Memenuhi Syarat (TMS), lantaran terdapat kekurangan Kepengurusan/Keanggotaan di Sumatera Utara dan Papua Barat.

Kegagalan PBB berlaga di Pemilu 2019 pun mengundang reaksi dari netizen. Banyak yang merasa heran dengan gagalnya PBB.

Kok bisa PBB g lolos, sedangkan PSI yg partai gurem aja lolos? #KPUCurangiPBB,” tulis pemilik akun @AsriPeni3, 17 Februari 2018.

Komentar @AsriPeni3 pun mendapat balasan dari netter lain, “setiap Pemilu…penyakit PBB ya ini… ‘Tidak Lolos’….. kasian Om Yuz….dan para kader2 PBB,” tulis @GanangIsmail091 mengomentari akun @AsriPeni3.

Pemilik akun @AsriPeni3 pun membalas, “Pdhl itu partai mgkin jd harapan yg terakhir umat islam stlh partai2 yg berbasis dakwah melenceng.”

BACA JUGA :  Massa Aksi 22 Mei Long March Dari Masjid Cut Meutia Ke Bawaslu

nah itu…harapan terakhir malah ‘tidak lolos’ memang agama tidak bisa dilepaskan dalam politik..tapi jika politik agama sudah dicampuri dengan urusan pribadi..yah gt deh..melenceng,” sahut pemilik @GanangIsmail091.

Diberitakan sebelumnya, setelah dinyatakan gugur oleh KPU, Sekretaris DPP PBB Afriansyah Ferry Noor mengatakan akan mengeruduk kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

“Insya allah Senin siang sekitar pukul 14.00 WIB, Ketum PBB didampingi oleh pengurus pusat akan mendatangi Bawaslu,” kata Afriansyah kepada wartawan di Jakarta, Senin.

Sementara itu, Ketua Umum PBB yusril Ihza Mahendra melalui keterangan tertulis mengancam akan bongkar konspirasi KPU yang menetapkan partainya tidak memenuhi syarat untuk menjadi Peserta Pemilu 2019, beredar luas di jejaring media sosial.

BACA JUGA :  Viral Video Surat Suara Sudah Tercoblos Untuk Pasangan Jokowi-Ma'ruf

“Konspirasi ini harus dibongkar!” tegas Yusril. [ipk]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini