Yusril Ihza Mahendra/telusur.co.id

telusur.co.id – Niat Ketua Umum PPP hasil versi Munas Jakarta, Djan Faridz yang ingin bergabung ke PBB mendapat respons positif dari pentolan partai berlambang bulan dan bintang, Yusril Ihza Mahendra.

Menurut Yusril, gagal atau tidaknya PPP, PBB akan siap sedia menampung Djan Faridz yang merupakan pendukung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) saat Pilgub DKI Jakarta 2017.

“Nggak gagal pun PBB siap menampung eks warga PPP. PPP dan PBB punya asas dan tujuan yang sama,” kata Yusril saat dihubungi, Sabtu (3/2/18).

Pakar Hukum Tata Negara itu mengatakan, jika Djan beserta pengikutnya bergabung, maka dikatakan Yusril, eks PPP itu akan diberikan tempat untuk maju dalam Pileg 2019.

BACA JUGA :  Ketua PBNU Doakan PBB Lolos Parlemen Pada 2019

“Kalau eks warga PPP gabung, Insya Allah akan membesarkan PBB. PBB juga siap menampung warga PPP yang ingin maju sebagai caleg dalam Pemilu 2019,” kata YIM.

Diketahui, Ketua Umum Djan Faridz mengatakan pihaknya tidak keberatan jika nantinya PPP tidak bisa mengikuti Pemilu 2019. Dualisme kepengurusan PPP berpeluang bagi Parpol tersebut untuk tidak dapat lolos verifikasi Parpol secara nasional.

“Jika PPP tidak bisa ikut Pemilu, kami tidak masalah, jika nantinya bergabung dengan PBB, dengan Pak Yusril. Tujuan kami sama,” kata Djan. [ipk]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini