Bambang Soesatyo/telusur.co.id

telusur.co.id – Ketua DPR RI Bambang Soesatyo mengingatkan kepada masyarakat agar tidak terpengaruh dengan insiden penyerangan Gereja di Sleman Yogyakarta.

“Says meminta masyarakat tidak terprovokasi atas tindakan ini. Masyarakat diminta tetap waspada terhadap upaya mengadu domba umat,” ungkap Bambang Soesatyo melalui keterangan tertulisnya, Di Jakarta, Minggu.

Menurut Bamsoet, tindakan persekusi ataupun kekerasan terhadap seseorang tidak dibenarkan dalam hukum maupun ajaran agama.

“Tidak ada dasar agama maupun budaya yang mendidik kita melakukan tindakan kekerasan. Saya harap masyarakat tidak terprovokasi, apalagi mengaitkan ini dengan kondisi sosial politik maupun keagamaan,” harapnya.

BACA JUGA :  DPR Minta Pemerintah Kaji Ulang Kenaikan Tarif Tol JORR

Politisi Partai Golkar ini meminta aparat kepolisian bergerak cepat agar tidak ada pihak-pihak yang memanfaatkan kejadian ini dengan kejadian sosial politik dan keagamaan.

“Tindakan kriminal ini harus segera diproses hukum. Jika polisi tidak bergerak cepat, saya khawatir akan ada pihak yang memprovokasi masyarakat kita sehinga kerukunan dan kedamaian bisa terganggu.”

Diapun meyakini jika masyarakat Indonesia sudah cerdas dalam menilai situasi. Sehingga tidak akan mudah diadu domba.

“Saya tegaskan, negara kita tidak memberikan ruang toleransi bagi para pelaku tindakan kekerasan. Apalagi ini bisa mengganggu kerukunan dan keharmonisan dalam masyarakat. Saya harap polisi bisa segera mengusut tuntas hal ini,” tutup Bamsoet. ( red )

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini