telusur.co.id – Plt. Sekjen DPR Damayanti mengapresiasi kesigapan petugas Pengamanan Dalam (Pamdal) dan Pemadam Kebakaran yang bergerak cepat menangani kebakaran tersebut hingga tidak merembet ke ruangan lainnya.

“Kebakaran bisa cepat diatasi dalam hitungan menit dengan alat pemadam api ringan (APAR) oleh petugas Pamdal yang lebih dulu merespon bunyi alarm dibantu Petugas Pemadam Kebakaran di lingkungan,” ungkal Maya¬†didampingi Deputy Administrasi Mardian Umar, dan Kepala Biro BKSAP Endah Tjahjani Dwirini disaat¬†meninjau langsung lokasi.

Ia menambahkan, dari laporan petugas Pamdal sistem alarm di lantai 4 berbunyi dan bekerja dengan baik, sehingga cepat direspon oleh petugas Pamdal dengan memecahkan akses pintu kaca yang terkunci dengan tabung APAR.

“Tidak ada dokumen penting yang terbakar, sudah saya tanyakan ke Karo KSAP dokumen yang ada di ruangan tersebut hanyalah bahan-bahan yang akan dipakai rapat BKSAP,” imbuh Maya.

Mengenai penyebab utama kebakaran Maya meminta semua pihak menunggu hasil pemeriksaan forensik pihak kepolisian.

Belajar dari kasus kebakaran tersebut, Plt. Sekjen Damayanti menghimbau semua karyawan di lingkungan DPR RI setiap selesai bekerja terlebih jika hari libur untuk mematikan dan mencabut semua peralatan listriknya sebagai upaya preventif mencegah dari bahaya kebakaran akibat konsleting listrik.

Seperti diketahui, ruang kerja Tenaga Ahli Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) yang berada di lantai 4 Gedung Nusantara III DPR RI Sabtu (3/2/2018) pagi pada pukul 07.40 WIB terbakar. Kebakaran ruangan yang berada dipojok sisi utara berukuran 3×4 meter ini tidak sampai merembet ke ruangan lain. ( red )

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini