Ilustrasi/Net

telusur.co.id – Keberanian aparat kepolisian kembali diuji. Kali ini, polisi diminta untuk mengusut tuntas kasus penganiyayaan seorang Kiyai dan Ustadz yang dialami Pimpinan Pondok Pesantren Al Hidayah (Santiong), Cicalengka, Kabupaten Bandung, Kiai Umar Basri dan Komandan Brigade PP Persis, Ustadz Prawoto.

“Kepolisian harus benar-benar mengusut kasus ini secara tuntas dan terang benderang terutama menyangkut motif penganiayaan,” ucap Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera, Jazuli Juwaini dalam keterangan yang diterima, Jakarta, Jumat (22/2/18).

Menurut Jazuli, informasi yang menyebut itu dilakukan seseorang yang sedang mengalami sakit jiwa, tidak masuk akal.

“Ini menimbulkan tanda tanya di benak masyarakat, apa yang sesungguhnya terjadi, kenapa kebetulan menyasar ulama Kiyai atau ustadz,” tanya Jazuli.

Anggota Komisi I ini juga berharap kepada masyarakat untuk tetap tenang sambil terus waspada tidak mengembangkan spekulasi yang berlebihan dan kontraproduktif dalam upaya mewujudkan ketertiban dan keamanan masyarakat.

“Sambil menunggu penyelidikan yang dilakukan oleh aparat, kita semua berharap masyarakat tetap tenang dan tidak termakan isu yang tidak bertanggung jawab karena dalam kasus-kasus seperti ini sering kali muncul pihak-pihak yang ingin memecah belah masyarakat sehingga menimbulkan instabilitas keamanan, apalagi saat ini dekat dengan momen politik/pilkada,” pungkas Jazuli.

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini