telusur.co.id, Samarinda – Tim promosi Liga 1 PSIS Semarang bertekad mengalahkan Arema FC pada laga penyisihan Grup A turnamen Piala Gubernur Kalimantan Timur 2018 di Stadion Utama Palaran, Samarinda, Jumat (23/2).

Pelatih PSIS Semarang Subangkit kepada awak media di Samarinda, Kamis, menegaskan bahwa timnya punya misi khusus mengalahkan tim berjuluk “Singo Edan”, karena dalam tiga pertemuan terakhir selalu menelan kekalahan.

“Piala Gubernur kali ini merupakan pertemuan keempat kami menghadapi Arema dan sekarang kami harus bisa meraih menang,” katanya.

Kendati pada turnamen PGK hanya berstatus nonunggulan dan sebagai tim pengganti Bali United yang mengundurkan diri, Subangkit mengatakan para pemainnya tidak merasa minder.

BACA JUGA :  Borneo FC Siap Hadapi Musuh Manapun

Justru motivasi anak asuhnya semakin terlecut dan siap berjuang semaksimal mungkin untuk meraih hasil terbaik.

“Kami sadar tim PSIS masih didominasi banyak pemain yang berkompetisi di Liga 2 musim sebelumnya, tapi kami akan menunjukkan di lapangan bahwa tim ini mampu bersaing. Target kami minimal tidak juru kunci,” imbuh mantan pemain Persebaya Surabaya era 1990-an itu.

Subangkit juga mengaku lega karena bisa membawa 30 pemain ke Kalimantan Timur dalam kondisi siap tempur dan tidak ada satupun pemain yang cedera.

“Tentunya ini akan memudahkan saya dalam menyiapkan taktik dan strategi, utamanya agar bisa meladeni tim lawan di Grup A yang rata-rata punya materi pemain bagus,” katanya.

BACA JUGA :  Sriwijaya FC Arak Piala Gubernur Kaltim

Subangkit menambahkan, turnamen PGK ini sangat besar manfaatnya bagi PSIS untuk mematangkan persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2018.

“Semoga pemain yang kami miliki bisa mengambil manfaat positif dari turnamen ini, utamanya dalam persiapan menghadapi kompetisi sesungguhnya. Apalagi lawan-lawan yang dihadapi adalah tim yang sudah bercokol lama di Liga 1,” tegas Subangkit. (der/ant)

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini