telusur.co.id – Pengamat politik KedaiKopi, Hendri Satrio mengakui potensi Muhammad Zainul Madji alias Tuan Guru Bajang (TGB) digaet Jokowi sebagai Cawapres di pemilu serentak 2019 sangat besar.

“TGB potensinya sangat besar meramaikan Pilpres, dia bisa jadi Cawapres Jokowi dan juga Cawapres kompetitor,” ungkap Hendri kepada wartawan, di Jakarta, Rabu.

Menurut dia, saat ini TGB mempunyai apa yang diinginkan oleh Jokowi sebagai pendamping di Pilpres. Tak hanya itu, gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) dua periode ini juga bisa memainkan peran penting sebagai pemimpin umat. “Sebagai ketua alumni Al Azhar maka dia memiliki jaringan ulama yang kuat,” katanya.

BACA JUGA :  Di Hadapan SBY, Jokowi Singgung Kedewasaan Politik

Tak itu saja, TGB juga memiliki jaringan internasional ke negara negara Islam dan negara maju yang sangat kuat. Nah, saat ini Jokowi membutuhkan figur yang kuat di mata dunia jika terpilih di periode kedua.

“TGB sangat dibutuhkan Jokowi untuk memperkuat elektabilitasnya di mata pemilih umat islam.”

Sementara bila TGB digaet oleh Capres lain akan membuat Jokowi terseok-seok, karena tidak bisa mengakomodir pemilih muslim. “Selain itu Gubernur yang hafal Alquran ini juga disukai petani dan nelayan, terbukti dari deklarasi dukungan yang ada hingga saat ini,” tandasnya. ( red )

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini