telusur.co.id – Setelah Partai Bulan Bintang (PBB) dinyatakan tidak memenuhi syarat oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), banyak partai politik yang menawarkan atau mengajak bergabung, salah satunya Partai Berkarya.

Partainya Tommy Soeharto mengajak Yusril Ihza Mahendra Cs bergabung, namun, berbagai respon dari netizen yang berasal dari kader PBB. Ada yang menerima ada juga yang menolak.

Bagi mereka yang menolak, lebih baik golput daripada harus bergabung dengan partai lain. Yakni akun Yasir Atan Arafat Atan mengatakan Kalaupun PBB tidak lolos di pemilu 2019, maka saya lebih baik golput, karena apapun pilihannya nanti tidak akan bisa menjawab aspirasi kita.

BACA JUGA :  Pak Jokowi, Pemimpin Itu Harus Siap Dicaci Rakyat

Akun Mohrustanto Tanto malah mengajak kader PBB tetap optimistis. “Mari kader simpatisan PBB bergerak jangan sampai kita dizalimi terus. Partai kita partai besar, masak Berkarya dan PSI yang baru lolos malah PBB gak lolos,” katanya.

Netizen dengan akun Joko Malis Malis Joko menginginkan agar Komisioner KPU dihukum jika PBB menang di Bawaslu. “Kalau lah KPU kalah dan kita PBB menang di Bawaslu, pertanyaannya?? Bisa tidak anggota KPU yang 7 orang itu dihukum seberat-beratnya. Biar dia tahu sakitnya dizalimi.”

Senada, Ayi rosadi masih memberikan semangat kepada kader PBB. “Masih ada kesempatan untuk berjuang walau tidak masuk periode sekarang masih ada periode yang akan datang konsolidasi terus kekuatan partai jangan harap bergabung dengan partai manapun apalagi yang itu tidak jelas asas dan visi misinya,” tandasnya.

BACA JUGA :  Polisi Telah Periksa 17 Saksi Terkait Tercecernya Ribuan e-KTP di Pondok Kopi

Sebelumnya, KPU memutuskan PBB dan PKPI tidak lolos verifikasi faktual sehingga tidak bisa ikut dalam tahapan pemilu selanjutnya. ( red )

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini