Net

telusur.co.id – Pasca mendapatkan nomor urut, semua partai politik langsung tancap gas melakukan sosialisasi ke publik, termasuk Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang mendapatkan nomor urut 3.

Rencananya, tanggal 23 sampai 25 Februari 2018 PDIP akan mengumpulkan seluruh kader di Bali dalam rangka konsolidasi dan sosialisasi nomor urut partai. “Iya PDIP akan menggelar Rakernas pada 23-25 Februari di Denpasar, Bali. Agendanya yang konsolidasi dan sosialisasi nomor urut,” ungkap Sekretaris Umum PP Bamusi, Nasyirul Amru Falah kepada wartawan, Senin.

Menurut dia, memasuki tahun politik semua partai pasti akan melakukan pembenahan dan persiapan dalam menghadapi agenda politik pilkada 2018 dan pemilu serentak 2019. Konsolidasi, diterangkan dia, perlu dilakukan agar struktur dan mesin partai bisa berjalan dengan baik.

BACA JUGA :  Demokrat Sebut Ada Pihak Yang Ingin Pertemuan SBY-Prabowo Gagal

“Harapannya PDIP tetap menjadi partai yang diharapkan oleh masyarakat dan bisa menyuarakan aspirasi wong cilik,” ujarnya.

Seperti diberitakan, PDIP mendapat nomor urut 3 sebagai partai peserta pemilu 2019. Usai pengundian, Megawati mengenang bahwa dirinya adalah Ketua Umum partai politik terlama di Indonesia. Dia pun mengenang pemilu Indonesia yang dilakukan tahun 1955.

“Tidak terasa, saya ketua umum partai terlama di Indonesia. Saya mengingatkan kita sudah lakukan pemilu dari tahun 1955. Waktu itu KPU bernama Panitia Pemilihan Indonesia. Dan pesertanya 172,” kata Megawati usai pengundian nomor urut di Kantor KPU, Jl Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (18/2/2018). ( red )

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini