Jokowi/Net

telusur.co.id – Mendapatkan nomor urut 2 dalam pemilu 2019 menjadi berkah bagi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra). Bagaimana tidak, dengan angka dua banyak yang bisa dieksplore, apalagi dalam pemilu 2014 Jokowi menang melawan Prabowo dengan tagline salam dua jari.

Kini, tagline salam dua jari yang dikampanyekan Jokowi dipakai oleh Partai Gerindra. Meskipun Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon membantah makna salam dua jari menyontek dari taglinenya Jokowi.

“Makna salam dua jari yang dilakukan Prabowo bukan untuk menyamakan salam dua jari yang identik dengan simbol kampanye Joko Widodo (Jokowi) dengan Jusuf Kalla pada Pemilu 2014,” bantah Fadli kepada wartawan di gedung DPR, Jakarta, Senin.

BACA JUGA :  Paspampres Betulkan Mahasiswa Berpose Dua Jari, Pengamat: Istana Ketakutan

Lebih lanjut, Wakil Ketua DPR itu menganggap salam dua jari yang dilakukan Prabowo identik dengan yang dilakukan mantan perdana menteri Inggris Winston Churchil. Winston Churchill sebagai doktrin bahwa Inggris akan memenangkan perang di Perang Dunia 2 melawan Jerman di Eropa. “Kami senang sekali dapat nomor dua, seperti kata Churchil, ‘V’ for Victory,” ujarnya.

Bukan hanya filosofi saja yang bagus, angka dua secara logika sangat mudah disosialisasikan kepada masyarakat karena mudah diingat. “Dan saya kira itu nomor yang mudah untuk diingat. Walaupun saya kira nomor lain bagus-bagus aja ,tapi secara sosialisasi alat peraga lebih mudah dengan alat peraga,” katanya.

BACA JUGA :  Bertamu Ke Stamford Bridge, Barca Bawa Pulang 1 Angka

Seperti diberitakan, KPU sudah mengundi nomor urut partai politik peserta pemilu 2019. Hasilnya, nomor urut 1 milik PKB, 2. Partai Gerindra 3. PDI Perjuangan 4. Partai Golkar 5. Partai Nasdem 6. Partai Garuda 7. Partai Berkarya 8. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) 9. Partai Persatuan Indonesia (Perindo) 10. Partai Persatuan Pembangunan (PPP) 11. Partai Solidaritas Indonesia 12. Partai Amanat Nasional (PAN) 13. Partai Hanura 14. Partai Demokrat. ( red )

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini