telusur.co.id – Ketua Presidium Indonesia Police Watch, Neta S Pane menilai, Aksi sadisme terhadap perempuan di awal tahun 2018 ini makin marak dan meningkat tiga kali lipat.

Menurutnya, Di sepanjang Januari ada 30 perempuan dibunuh, dan pelakunya sebagian besar adalah orang dekatnya, mulai dari suami, pacar, selingkuhan maupun tetangga.

“Pembunuhan terhadap 30 perempuan di sepanjang Januari 2018 itu terjadi di 15 provinsi, dengan tingkat kesadisan yang luar biasa. Di Grogol Jakarta Barat pada 2 Januari misalnya, NI disiram minyak tanah oleh suaminya IA. Saat hendak dibakar NI berhasil melarikan diri ke kantor polisi,” ucapnya.

BACA JUGA :  IPW: Terorisme 'Hantui' Asian Games 2018

Jumlah kasus pembunuhan tersebut meningkat tiga kali lipat lebih dibanding Januari tahun 2017, yang hanya terjadi 9 kasus.

“Di Januari 2018, Jatim menyumbangkan kejadian yang paling banyak dalam kasus pembunuhan perempuan. Ada lima perempuan dibunuh. Pelaku membuang mayat korbannya di kebun, sungai, pantai dan masjid. Hanya satu mayat saja yang ditemukan di rumahnya,” ucapnya lagi.[far]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini