telusur.co.id – Dukungan dan sumbangan kepada muslim Rohingya, Myanmar tetap mengalir. Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) bukan hanya memberikan bantuan uang dan materi saja, tetapi juga memberangkatkan relawan ke lokasi pengungsian di Bangladesh.

Penyerahan donasi kemanusiaan untuk pengungsi Rohingya, sekaligus melepas Ketua Satgas Amar Ma’ruf IPHI, Fidiansjah Mursjid Ahmad yang berangkat sebagai relawan kesehatan ke lokasi pengungsian Rohingya di Bangladesh dilakukan Sekjen PP-IPHI, H.Samidin Nashir mewakili Ketum H Kurdi Mustofa.

Selain H.Samidin Nashir, hadir dalam acara tersebut, H.Abdul Khaliq Ahmad, Ketua I, H.Fidiansyah Mursjid Ahmad, Ketua II, dan H.Mustafa Kemal, pengurus departemen PP-IPHI, serta utusan Dompet Dhuafa yang dipimpin Urip Budiarto, GM Resources Mobilization Dompet Dhuafa.

BACA JUGA :  Kekerasan Terhadap Muslim Rohingya : Pemerintah Hanya Mengecam, DPR Teriak..!

H.Samidin Nashir mengatakan sebagai organisasi kemasyarakatan Islam yang menjadi wadah para Haji di Indonesia senantiasa peduli terhadap masalah-masalah keumatan dan kemanusiaan, termasuk tragedi kemanusiaan di Rohingya, Myanmar.

“Donasi ini merupakan wujud nyata persaudaraan yang sejati,” ungkap Samidin di hadapan pengurus PP-IPHI dan utusan Dompet Dhuafa sebagai mitra dalam pengelolaan Donasi Kemanusiaan Rohingya di kantor PP-IPHI di Jakarta, Selasa.

Dilanjutkan dia, sebagai organisasi yang konsen terhadap masalah keumatan akan terus mengajak dan membantu saudara-saudara muslim yang membutuhkan.

“Mari terus kita kembangkan kegemaran untuk berderma demi mengamalkan ajaran agama, menolong sesama dan memuliakan derajat kemanusiaan,” katanya.

BACA JUGA :  Bantai Muslim Rohingya, MUI Desak Aung San Suu Kyi Dihukum Mati

Perlu diketahui, donasi kemanusiaan tahap pertama yang berhasil dihimpun dari para anggota dan pengurus IPHI sebesar Rp. 290.848.000 (dua ratus sembilan puluh juta delapan tahun empat puluh delapan rupiah).

Donasi tersebut diwujudkan dalam bentuk bantuan 4 (empat) unit water purifier dan 1000 paket sarung dan selimut bagi pengungsi Rohingya. ( red )

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini