telusur.co.id, Medan – Usai ditetapkan KPU sebagai pasangan peserta Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara 2018, Djarot Saiful Hidayat bersama Sihar Sitorus melakukan kunjungan silaturahim dan sungkem kepada sejumlah tokoh Jawa kelahiran Sumatera di Medan.

Dengan wajah sumringah Djarot-Sihar, Senin (12/2) menjumpai sesepuh tokoh Jawa di Sumut Hj Chairiah Sudjono Giatmo dan tokoh lainnya yang tergabung dalam organisasi Putera Jawa Kelahiran Sumatera (Pujakesuma).

Djarot Saiful Hidayat mengaku sangat bahagia bisa mengunjungi Hj Chairiah Sudjono Giatmo, yang disebutnya sebagai kunjungan “sedulur” (saudara) yang sama-sama berasal suku Jawa.

“Sebagai sedulur, kita harus permisi ke saudara. Kebetulan kita sama-sama dari Jawa. Saya sudah menganggap beliau ibu,” kata Djarot sambil terus mengumbar senyumnya.

BACA JUGA :  Pilgubsu Makin Djoss..! Target Menang 75% di Kabupaten Karo

Hj Chairiah Sudjono Giatmo sendiri, mengaku sangat senang bisa bertemu dengan Djarot Saiful Hidayat secara langsung, karena selama ini hanya bisa melihat mantan Gubernur DKI Jakarta itu melalui siaran televisi.

“Saya senang sekali, kebetulan bapak orang Kulonprogo Jogja. Saya melihat Nak Djarot sudah kayak anak sendiri. Jadi enggak ada penolakan, ini masalah hati juga. Maju terus,” ujarnya.

Dalam pertemuan itu, Suherdi, Sekretaris Umum Pujakesuma Suherdi sempat membacakan langkah-langkah yang akan dilakukan Pujakesuma, untk  memenangkan pasangan Djarot-Sihar yang diusung PDI dan PPP tersebut.

Diungkapkan Suherdi, pihaknya sudah membentuk struktur tim pemenangan yang bernama “Djarot Pujakesuma Centre” yang bertugas mengkoordinir jaringan pengurus dan anggota Pujakesuma yang tersebar dj 24 kabupaten dan kota di Sumatera Utara.

BACA JUGA :  DJOSS Dapat No.2, Muzakhir Rida : Ini Sinyal Victory of The People, Kemenangan Rakyat..!

Suherdi menambahkan bahwa pihaknya juga akan memberikan bekal kepada pasangan Djarot-Sihar, baik mengenai perkembangan etnis Jawa mau pun kondisi Sumut terkini.

Sementara itu Cawagub Sumut Sihar Sitorus mengaku terharu atas penerimaan dan kepedulian etnis Jawa tersebut, apalagi almarhum orang tuanya mendapatkan kartu anggota kehormatan dari Pujakesuma.

“Pada tahun 2004, ayahanda saya, bapak saya almarhum DL Sitorus mendapatkan kartu anggota kehormatan dari Pujakesuma. Saya sangat terharu, saya ucapkan matur nuwun,” ujar Sihar (pri/ant)

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini