telusur.co.id, Jakarta – Kedigdayaan Gus Romi Ketua Umum PPP di hari kedua polling Cawapres, akhirnya ditumbangkan Ketua Umum PKB, Cak Imin yang digelar Panglima Santri itu.

Hingga berita ini diturunkan, Sabtu (17/2) Muhaimin Iskandar yang akrab disapa Cak Imin itu berhasil mengumpulkan dukungan suara sebanyak 816 votes (46.31%) netizen yang menginginkannya untuk menjadi Wapres mendampingi Jokowi,  jauh meninggalkan Roahurmuziy yang baru mengumpulkan 582 Votes atau 33.03% dari total votes yang diberikan netizen dari berbagai pelosok di tanah air.

“Cak Imin Lebih Layak Dampingi Jokowi. Nasionalis dan Religius,” ujar Ajhar Jowe Ambubari II dari Universitas Muhammadiyah Kupang, Sabtu (17/2) siang dalam komentarnya di situs telusur.co.id

BACA JUGA :  Ini Pesaing Kuat Cak Imin di Bursa Cawapres

Di situs media siber telusur.co.id yang menggelar polling bertajuk “Ini Dia Bakal Calon Pendamping Jokowi di 2019, Ikuti Pollingnya..!” tersebut, sebanyak 89 orang netizen memberikan komentar dukungan dan optimismenya terhadap tokoh yang dipilihnya memang layak untuk mendampingi Jokowi di Pilpres 2019 mendatang.

“Setuju Cak Imin yang jadi Wapres 2019. Pemimpin muda yang religius dan amanah,” tulis Yuli Purnama,  dari Pascasarjana UNSURI Surabaya, dalam komentarnya.

Hingga berita ini diturunkan sudah muncul sekitar 1.756 orang netizen yang memberikan dukungan votes pada 9 orang tokoh yang potensial untuk menjadi calon Wakil Preside.

Polling Cawapres ini diprediksi masih akan berlangsung dinamis. Bayangkan, Jumat (16/2) lalu dua jam setelah polling ini digelar,  tokoh muda pemimpin Partai Persatuan Pembangunan itu memimpin perolehan suara dukungan 44,8% partisipasi netizen, jauh meninggalkan 8 tokoh lainnya.

BACA JUGA :  Siap Debat Dengan Romi, Cak Imin: Debat Kerjaan Saya Sejak Kecil

Karenanya, dalam beberapa waktu ke depan hingga polling ini ditutup pada bulan Agustus 2018 tak tertutup kemungkinan Cak Imin juga akan kembali tumbang dalam polling ini. Terlebih jika 8 tokoh lainnya yang juga memiliki jaringan luas pendukung warganet lain, kemudian bergerak memberikan vote dukungan yang lebih besar.  Berikut posisi terkini hasil polling yang masih akan terus bergerak dinamis, selamat berpartisipasi. (pri)

[totalpoll id=”20889″]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini