Anggota DPR Fraksi PDIP Arteria Dahlan/Net

telusur.co.id – Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin meradang ketika lembaganya dikatain “bangsat” oleh anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Arteria Dahlan. Menteri Lukman pun menuntut, anggota DPR RI itu meminta maaf.

Terkait tuntutan Menag, Arteria bungkam. Anggota Komisi III DPR RI itu tidak menjawab pesan messenger yang dikirim telusur.co.id, Kamis (29/3/18). Bahkan, saat dihubungi, sambungan telephone miliknya dialihkan.

Diketahui, Arteria menyebut Kementerian Agama “bangsat” saat rapat dengan Jaksa Agung HM. Prasetyo yang sedang membahas mengenai kasus penipuan ibadah umrah.

BACA JUGA :  Tahap I, Pelunasan BPIH Capai 80 Persen

Umpatan itu keluar dari mulut Arteria, karena menurut dirinya sudah berulang kali menanyakan mengenai biro perjalanan umrah bodong ke Menag Lukman Hakim Saifuddin. Namun tidak mendapatkan jawaban yang diinginkan.

Dia menilai Kemenag tidak berhasil melakukan pencegahan terhadap keberadaan biro perjalanan umrah yang terbukti melakukan penipuaan, terhadap para jamaahnya.

Pernyataan kader banteng itu pun langsung direspons oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin.

Lukman berharap Arteria meminta maaf kepada lembaga yang dipimpinnya, atas kata “bangsat” yang diucapkan, saat rapat kerja dengan Jaksa Agung, Rabu (29/03/18) kemarin.

BACA JUGA :  Kemenag Siapkan Regulasi Pengarusutamaan Moderasi Beragama

Sebab, efek dari pernyataan Arteria itu, dirinya banyak sekali mendapatkan ungkapan kemarahan dari jajaran Kemenag, khususnya jajaran dari berbagai daerah. [ipk]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini