Presiden RI Joko Widodo (berdasi) dan Ketua MUI Ma'ruf Amin (bersorban)/Net

telusur.co.id – Ketua Majelis Ulama Indonesia, KH Ma’ruf Amin yang telah genap berusia 75 Tahun, menggelar Tasyakuran.

Dalam acar tersebut salah satu agendanya peluncuran buku Biografi oleh PT Bank Muamalat Indonesia Tbk. Disela-sela peluncuran, sejumlah tokoh dan ketua umum partai politik nampak hadir.

Dua diantaranya Ketum PKB A Muhaimin Iskandar atau Cak Imin dan Ketum PPP Romahurmuziy yang juga di panggil dengan sebutan Gus Romi.

Melihat kedua tokoh ini, Kiai Ma’ruf yang juga Rois Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) itu berseloroh keduanya sama-sama banyak diperbincangkan orang lantaran baliho raksasa mereka bertebaran di sejumlah daerah di Indonesia.

BACA JUGA :  Amien, Prabowo dan Rizieq Sepakati Satukan Kekuatan Hadapi Pilpres 2019

Tak terduga, Kiai Ma’ruf menyebut Cak Imin memiliki potensi lebih besar bahkan lebih bernyali dibanding Gus Romy. Alasannya, baliho Cak Imin lebih jelas maksud dan tujuannya dibanding baliho Romy yang menurutnya masih abu-abu.

“Pak Muhaimin kabarnya anginnya sebagai calon wakil presiden, kalau Pak Romy cuma gambarnya doang tulisannya tidak ada. Saya bilang ke Pak Jokowi, Pak Muhaimin lebih berani daripada Pak Romi,” kata Ma’ruf Amin seperti dilansir situs resmi PKB, Kamis, (15/3/18).

Tak hanya itu, Kiai Ma’ruf juga menampakkan tindakan yang seolah mendukung langkah Panglima Santri itu menjadi Cawapres ketika potongan tumpeng pertama di hari ultahnya diberikan kepada Cak Imin.

BACA JUGA :  Molor Satu Jam, Rapat Persiapan Debat Capres-Cawapres di KPU Digelar Tertutup

menerima potongan tumpeng itu, Cak Imim tersenyum lebar dan mengucapkan terimakasih.

“Terimakasih Kiai. Semoga sehat selalu, manfaat dan bahagia,” kata Cak Imin.

Selain Cak Imin dan Romi, sejumlah tokoh lain juga hadir dalam acara ini. Di antaranya adalah Menko Polhukam Wiranto, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Mensesneg Pratikno, serta Menteri Desa dan Pembangunan Tertinggal Eko Putro Sandjojo.[far]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini