telusur.co.id, Banda Aceh – Menyusul penetapan  Partai Bulan Bintang (PBB) sebagai peserta Pemilu 2019 dengan nomor 19 oleh Komisi Pemilihan Umum, PBB mendesak Komisi Independen Pemilu (KIP) Aceh segera menindaklanjutinya dengan merubah semua alat peraga sosialisasi peserta Pemilu 2019 di Aceh.

“Kami minta KIP Aceh segera menyesuaikan kembali alat peraga pemilu yang sudah disosialisasikan, baik melaui media pers maupun media luar ruang (Billboard) dengan memasukkan PBB peserta nomor urut 19 yang sudah ditetapkan KPU RI,” ujar Zulmahdi Hasan, Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah PBB Provinsi Aceh, Rabu (7/3) di Banda Aceh.

Untuk diketahui, sebelumnya KIP Aceh sudah terlanjur mensosialisasikan di berbagai media gambar dan nomor urut parpol peserta Pemilu 2019 yang berjumlah 18 parpol, yaitu terdiri dari 14 parpol nasional dan 4 parpol lokal Aceh.

BACA JUGA :  KNPI Ajak Seluruh Masyarakat Jaga Persatuan Nasional Pasca Pemilu 2019

Kini sesuai ketentuan maka KIP Aceh pun harus segera merubahnya menjadi 19 parpol termasuk Partai Bulan Bintang di dalamnya.

Sebagaimana sikap DPP, DPW PBB Aceh pun memberikan apresiasi serta penghargaan setinggi-tingginya kepada KPU RI yang telah melaksanakan dengan cepat keputusan Bawaslu RI tanpa mengajukan banding.

Selain itu, apresiasi dan terimakasih juga disampaikan kepada Ormas-ormas Islam di Aceh, termasuk rekan sahabat dari Syarikat Alumni ITB, PII dan HMI serta ormas Islam lainnya di tingkat pusat yang telah memberikan dukungan yang luar biasa kepada PBB dalam menghadapi proses penyelesaian perkara di BAWASLU RI.

BACA JUGA :  Rusia Serukan Jeda Kemanusiaan Setiap Hari di Ghouta Timur

“PBB adalah Partai Ummat, karenanya besar dan kecilnya PBB berada ditangan Ummat dan wali amanah para pendiri PBB itu sendiri,” ujar Zulmahdi.

Khusus kepada kader PBB diseluruh Aceh, Zulmahdi Hasan juga berpesan bahwa yang didapat sekarang ini bukanlah kemenangan sesungguhnya, namun awal dari persiapan menghadapi “pertempuran” besar Pemilu  Serentak 2019 yaitu Pemilihan Legislatif (PILEG) dan Pemilihan Presiden (PILPRES).

“Karena itu seluruh kader wajib mempersiapkan diri semaksimal mungkin, baik sebagai bakal caleg maupun sebagai Pengurus dan kader partai yang berjuang untuk pemenangan PBB di 2019,” pungkasnya. (pri)

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini