Ruhut Poltak Sitompul/Net

telusur.co.id – Politikus Partai Demokrat, Ruhut Poltak Sitompul tidak mempedulikan kritikan tokoh senior PAN, Amien Rais yang mengkritik Pemerintah di bawah pimpinan Joko Widodo.

Hal tersebut sebagaimana disampaikan Ruhut melalui akun twitter miliknya, pada tanggal 18 Maret 2018.

Menurut Ruhut, meski Presiden Jokowi terus-menerus “diserang”, namun pada buktinya kunjungan kenegaraan Jokowi ke Australia, Perdana Menteri dan rakyatnya sangat menghormati Presiden ke-7 RI itu.

Biarlah Si Tua Bangka yg sudah ba’u tanah itu menggonggong menghinah Bpk JOKOWI, ‘Faktanya bukan hanya di Indonesia tapi Kunjungan Kenegaraan di Australia Perdana Menteri & Rakyatnya Sangat Menghormati Tamunya Presiden RI ke 7’ MERDEKA,” tulis Ruhut.

Terkait siapa tua bangka yang dimaksud Ruhut, dirinya tidak mau menyebut. Ruhut menganggap redaksi telusur.co.id yang menghubunginya sudah tahu siapa objek yang dia maksud.

“Kau pasti sudah tau lah. Itu lah bedanya Ruhut sama Luhut. Kalau Pak Luhut kan langsung perang, sebut nama, kalau Ruhut karena pengacara ya tidak perlu sebut nama,” kata Ruhut kepada telusur.co.id, Selasa malam (20/3/18).

BACA JUGA :  Jokowi Teken PP Soal Pelapor Korupsi, Ferdinand: Halah...Pencitraan Saja itu

Kemudian, Ruhut tidak hanya menulis soal “tua bangka”. Pada Twett berikutnya, eks personel Komisi III DPR RI itu menulis, “Kunjungan Kenegaraan Presiden RI Bpk Joko Widodo & Ibu Negara Iriana serta Rombongan ke Australia & Selandia Baru juga menghadiri KTT Sukses Besar, ‘Si TOP Tua Ompong Peot yg kerjanya menjadi Provokator mengatakan Pak JOKOWI Negatif harus malu baiknya Ngurusin Cucu saja’ MERDEKA,” tulis Ruhut.

Diketahui, Luhut “murka” dengan Amien Rais yang mengkritik sejumlah kebijakan Presiden Joko Widodo. Kemarahan LBP dilupakan saat dirinya berpidato di Gedung BPK, Jakarta, Senin (19/3/18) kemarin.

Salah satu yang bikin LBP memasang, yakni kritik Amien soal pembagian sertifikat Presiden Jokowi yang disebutnya bohong. Atau dugaan pemerintah Jokowi yang sedang membangkitkan PKI, hingga tentang penjualan aset negara.

BACA JUGA :  Gaji Besar Megawati, Fadli Zon: Pemerintah Selalu Bicara Pentingnya Efisiensi Anggaran

“Dia (Amien Rais) bilang kasih sertifikat kibulin rakyat. Dulu itu urus lama sekarang cepat. Jadi asbun (asal bunyi) aja. Saya pikir enggak boleh asal ngomong saja,” kata Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman itu.

Sementara soal isu kebangkitan PKI, LBP pun balik tanya kepada Amien tentang keberadaan partai yang telah mati itu. “Di mana pro PKI-nya?” tanyanya meluapkan kemarahan kepada Ketua Dewan Kehormatan PAN tersebut.

LBP juga memastikan bahwa pemerintah tidak pernah berniat menjual aset negara ke asing. Dia meminta kepada Amien Rais untuk tidak asal dalam memberikan kritik kepada pemerintah.

Dia bahkan mengancam bisa mencari track record buruk mantan Ketua MPR RI itu untuk kemudian disebarluaskan ke publik.

“Jangan asal kritik saja, nanti kamu jadi pejabat saya tahu kok track record kamu. Saya bisa cari dosamu, emang kamu siapa?” tegasnya. [ipk]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini