Anggota DPR RI Fraksi PDIP, Eva Kusuma Sundari/Net

telusur.co.id – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan akan menempuh jalur hukum terkait kritikan tokoh senior Amien Rais, yang dianggap fitnah.

Hal tersebut sebagaimana disampaikan politikus PDIP, Eva Kusuma Sundari, kepada telusur.co.id, Selasa malam (20/3/18).

“Jika gagal membuktikan, (Amien Rais) minta maaf ke Publik. Jika perlu laporkan ke polisi. Pemerintah fokus kerja menuntaskan Nawacita,” kata Eva.

Dirinya meminta media tidak ikut membuat gaduh dengan adanya masalah ini. Menurutnya, apa yang disampaikan senior PAN itu hoax, dan harus dilawan dengan penegakan hukum.

“Jangan ikut-ikut bikin gaduh di udara. Hoax itu harus dilawan dengan Gakkum. Somasi saja. Kalau nggak hoax, fitnah,” kata Eva.

Saat diminta ketegasan ada niat melaporkan Amien Rais kepolisi lantaran merasa di fitnah. Eva menjawab simpel.

BACA JUGA :  Aksi Palestina: Otak Kita Masih Waras, Tidak Seperti Baju Kotak-kotak

“Terserah pers,” kata Eva.

Diketahui, Luhut “murka” dengan Amien Rais yang mengkritik sejumlah kebijakan Presiden Joko Widodo. Kemarahan LBP dilupakan saat dirinya berpidato di Gedung BPK, Jakarta, Senin (19/3/18) kemarin.

Salah satu yang bikin LBP memasang, yakni kritik Amien soal pembagian sertifikat Presiden Jokowi yang disebutnya bohong. Atau dugaan pemerintah Jokowi yang sedang membangkitkan PKI, hingga tentang penjualan aset negara.

“Dia (Amien Rais) bilang kasih sertifikat kibulin rakyat. Dulu itu urus lama sekarang cepat. Jadi asbun (asal bunyi) aja. Saya pikir enggak boleh asal ngomong saja,” kata Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman itu.

BACA JUGA :  Ini Keuntungan Jokowi Jika Gaet Ma'ruf Amin Sebagai Cawapres

Sementara soal isu kebangkitan PKI, LBP pun balik tanya kepada Amien tentang keberadaan partai yang telah mati itu. “Di mana pro PKI-nya?” tanyanya meluapkan kemarahan kepada Ketua Dewan Kehormatan PAN tersebut.

LBP juga memastikan bahwa pemerintah tidak pernah berniat menjual aset negara ke asing. Dia meminta kepada Amien Rais untuk tidak asal dalam memberikan kritik kepada pemerintah.

Dia bahkan mengancam bisa mencari track record buruk mantan Ketua MPR RI itu untuk kemudian disebarluaskan ke publik.

“Jangan asal kritik saja, nanti kamu jadi pejabat saya tahu kok track record kamu. Saya bisa cari dosamu, emang kamu siapa?” tegasnya. [ipk]

Like :

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini