Foto: net

telusur.co.id – Partai Demokrat Optimis poros baru atau poros ke tiga dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 bakal terbentuk.

Demikian diungkapkan Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan, komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (16/4/18).

“Ada dua pasang. Lebih bagus tiga pasang. Ya kita lihat saja. Masih sangat terbuka oportunity (kesempatan-red),” ucapnya.

Menurutnya, sebagai partai yang pernah berkuasa selama dua periode sudah tentu memiliki pengalaman dalam komunikasi dengan parpol lain. Apalagi dalam hal lobi-lobi.

“Pokoknya sebelum janur kuning melengkung di hadapan rumah, berarti kan belum selesai permasalahannya,” kata Syarif.

Oleh sebab itu, suami dari calon wakil bupati Kabupaten Bogor, Inggrit Kansil merasa yakin langkah yang digagas partai demokrat, membuahkan hasil positif.

“Partai Demokrat sudah terbiasa berkoalisi dengan parpol lainnya selama 10 tahun. Jadi kedekatan kami demgan parpol-parpol lain sangat bagus,” imbuhnya.

Sebelumnya diberitakan bahwa Partai Demokrat dinilai gagal melakukan terhadap PKB dan PAN untuk membentuk poros ketiga, karena lantaran kedua partai tersebut telah melakukan pendekatan pada dua calon presiden.[far]

Bagikan Ini :