Ilustrasi/Net

telusur.co-id – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan direncanakan menerbitkan Peraturan Gubernur (Pergub) yang menjadi dasar program rumah dengan DP nol rupiah, hari ini, Senin (16/4/18).

‎Melalui Pergub tersebut, masyarakat sudah bisa mulai mencicil hunian DP nol rupiah yang disediakan oleh Pemprov DKI. Salah satunya, hunian rumah susun Kelapa Village, Pondok Klapa, Jakarta Timur.

- Advertisement -

Menurut Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, Pergub rumah DP nol rupiah merupakan komitmen Pemprov DKI dalam mewujudkan harapan masyarakat DKI untuk memiliki sarana tempat tinggal yang murah.

“Ini merupakan awal dari sebuah lembaran baru untuk huniah terjangkau yang nanti Insyaallah akan jadi menjawab harapan masyarakat Jakarta untuk jadi miliki rumahnya sendiri,” kata Sandiaga di Jakarta, Senin (16/4/18).

Sebelumnya, Disperkim DKI mentargetkan pembentukan Unit Pelayanan Teknis yang mengelola hunian untuk masyarakat berpenghasilan rendah ini pada pertengahan April 2018. Gubernur Anies diminta untuk meneken Pergub soal pembentukan UPT tersebut paling lambat 16 April 2018.

Dengan rampungnya pembentukan UPT, warga bisa mulai memesan rumah DP nol rupiah yang sudah mulai dibangun Pemprov DKI, yakni Klapa Village di Pondok Kelapa, Jaktim.

Rencananya, akan ada sebanyak satu menara di Kelapa Village terdiri dari 703 unit rumah yang diperuntukkan bagi progam tersebut. Rinciannya, 513 unit seluas 36 meter persegi berisi dua kamar, serta 190 unit seluas 21 meter persegi dengan satu kamar. [ipk]

Laporan: Beby Hendry

Bagikan Ini :