Jokowi (kiri) dan Prabowo (kanan)/Net

telusur.co.id – Partai Gerindra tidak khawatir dengan hasil survei yang menyatakan calon Presiden Prabowo Subianto mengalami penurunan. Sebab, di hasil survei lainnya, elektabilitas Ketum Gerindra itu mengalami penaikan.

Demikian disampaikan Anggota DPRD DKI Jakarta, dari Fraksi Partai Gerindra, Prabowo Soenirman saat dihubungi telusur.co.id, Senin malam (16/4/18).

- Advertisement -

“Di survei lain kita (capres dari Gerindra) naik. Tidak ada pengaruhnya dengan survei,” kata Prabowo.

Dirinya memastikan jika Prabowo Subianto akan tetap bertarung di Pilpres 2019, menghadapi Joko Widodo, yang merupakan petahana.

“Prabowo akan tetap kami usung,” kata dia.

Terkait hasil survei Media Survei Nasional (Median) yang menyatakan Jokowi mengalami penaikan elektabilitas, dirinya dengan tegas menyatakan tak khawatir.

“Kalau Jokowi belum 50 persen lebih, mengapa kita harus takut,” kata dia.

Sebelumnya, Media Survei Nasional (Median) melakukan survei terkait elektabiltas calon presiden dan wakil presiden 2019.

Hasilnya, elektabilitas Presiden Joko Widodo tetap unggul dibanding Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Direktur Riset Median, Sudarto mengatakan, hasil survei ini menyebutkan, elektabilitas Jokowi sebagai petahana mengalami penaikan diangka (36,2 persen) dibanding Februari 2018 (35,0 persen) sedangkan Prabowo sebagai rivalnya turun dari 21,2 persen menjadi 20,4 persen.[far]

Bagikan Ini :