Zulkifli Hasan / foto net

telusur.co.id – Ketua MPR Zulkifli Hasan mengatakan kunci menuju Indonesia maju di masa kini dan masa depan adalah bergantung kepada kualitas generasi mudanya. Karena itu, Generasi milenial mesti memahami ini jika Indonesia mau maju maka generasi muda Indonesia harus punya nilai.

“Millenial harus mengetahui darimana mereka berasal, kokoh semangat kebangsaannya, bangga menjadi anak Indonesia, bangga lahir di Indonesia,” ujar Zulkifli pada ratusan peserta Silaturahmi Nasional BEM Perguruan Tinggi Muhammadiyah se-Indonesia, di Ruang KK 1, Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (27/4)

BACA JUGA :  Mahyudin Buka Sosialisasi Empat Pilar di Paser, Kaltim

Zulhasan mengingatkan agar generasi jaman now Indonesia harus memahami identitas dirinya, kenal dan bangga dengan para pahlawan bangsanya, mengetahui filosofi-filosofi para pahlawan bangsanya.

“Indonesia harus dibanggakan, harus dibangun oleh rakyatnya termasuk generasi milenial sebab, negeri ini terbentuk bukan ujug-ujug tiba-tiba ada, negeri ini ada dengan perjuangan yang sangat berat mengorbankan waktu, harta dan darah dan air mata,”

Lebih lanjut Zulkifli mengingatkan tantangan bangsa dari dalam dan dari luar sekarang dan ke depan sangatlah berat tapi harus dihadapi.

“Hanya generasi yang tahu betul identitas dirinya yang akan mampu membawa bangsa ini mampu menghadapi tantangan seberat apapun dan mampu menjadi negara maju,” tutup Zulkifli. ( ham )

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini