Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo/Net

telusur.co.id – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, menyampaikan selamat hari buruh (May Day), kepada para buruh yang sedang merayakannya.

Ucapan itu disampaikan Presiden melalui akun titter miliknya, @jokowi yang sudah terverifikasi, Selasa (1/5/18).

Selamat Hari Buruh Internasional, May Day (1 Mei 2018). Bersatu kita bangun Indonesia -Jkw,” tulis Jokowi.

Tulisan Jokowi pun mengundang reaksi para warganet. Bahkan tidak sedikit yang menganggapan kicauan Jokowi hanya pencitraan.

Tidak bisa di Toleran lagi. Kami tidak mau tertipu lagi. Kami bersumpah #2019Gantipresiden,” tulis pemilik akun Yogi Prasetya.

Kicauan Yogi Prasetya pun mendapat balasan dari pengikut Jokowi lainnya, seperti pemilik akun @aqil201, dirinya mempertanyakan kalau mau ganti Presiden, maka diganti dengan siapa. “Ganti sopoooooo…,” tulis @aqil201.

Sing penting ganti. Sapi juga gak masalah bagi mereka,” sahut pemilik akun @Moc_sya.

Hahahahahaha… Gonta Ganti aja… Ntar kena HIV loooh… Setia dong ame presiden terpilih #T3tapJokowi2019 #Jokowi2Periode,” balas @barnaby51192264.

Namun ada juga netizen yang tetap menyuarakan ganti Jokowi. Seperti pemilik akun @Zalchatami, “Mereka menuntut Hak nya diberikan menuntut kehidupan mereka disejahterakan.. kenapa mereka turun? Ya karena hal tsb blm terpenuh.. Mari Berbenah jokowi sudah bobrok tidak bisa ditolerir. Jika beliau memang baik ya monggo 2 periode tetapi nyatanya? #2019GantiPresiden,” tulisnya.

Diketahui, saat massa buruh akan menggelar aksi di depan Istana Negara untuk menyampaikan aspirasinya, Presiden Jokowi memilih berada di Istana Bogor. [ipk]

Bagikan Ini :