Net

telusur.co.id – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, membantah jika acara pesta rakyat bertajuk Berkarya dalam Harmoni, yang dihelat di halaman Monumen Nasional (Monas), Gambir, Jakarta Pusat, Sabtu siang (29/4/18), diseponsori oleh Anggota DPR RI dari fraksi PDIP, Charles Honoris.

Bantahan disampaikan, Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta, Bidang Pemenangan Pemilu, Gembong Warsono kepada telusur.co.id, Selasa (1/5/18).

“Tidak ada, setahu saya agenda seluruh personel, seluruh kader melakukan try out di Season City,” kata dia.

Disampaikan Gembong, Charles memang datang pada hari Sabtu dan Minggu. Namun untuk ke acara try out. Sedangkan soal kupon sembako bergambar Charles, dirinya mengaku tidak mengetahuinya.

“Saya tidak tahu tentang kupon itu. Seluruh kader konsentrasi try out pada hari Minggu, ketika ada isu atau apa di hari Sabtu, tidak ada keterkaitan sama PDIP,” kata dia.

Sedangkan Charles Honoris sendiri saat dihubungi redaksi telusur.co.id, tidak merespons. Sambungan telephone redaksi tidak diangkat oleh Anggota Komisi I DPR RI itu.

Diketahui, pembagian sembako gratis di acara pesta rakyat bertajuk Berkarya dalam Harmoni di halaman Monumen Nasional (Monas), Gambir, Jakarta, Sabtu siang, 29 April lalu diwarnai insiden berdesak-desakan hingga dikabarkan dua anak meninggal dunia.

Mengetahui kabar ini, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menyampaikan permohonan maafnya. Dia menyebut dua anak yang tewas di Monas tinggal di Pademangan, Jakarta Utara.

”Negara juga menyesal, memohon maaf sebesar-besarnya dari lubuk hati yang paling dalam kepada seluruh masyarakat Jakarta dan Indonesia. Karena mereka tidak mengantisipasi, jumlah yang datang lebih dari 300 ribu dan persiapannya tidak matang sama sekali,” kata Sandiaga. [ipk]

Bagikan Ini :