foto/ net

telusur.co.id – Pernyataan Presiden Jokowi yang mengungkapkan jika ingin cepat kaya mengumpulkan racun Kalajengking mendapat respon dari Ketua DPP Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaen. Diapun menyarankan kepada Badan Usaha Milik Negara (BUMN) segera mendirikan pabrik peternakan Kalajengking.

“Saya usulkan agar @KemenBUMN mendirikan usaha peternakan Kalajengking,” usul Ferdinand Hutahaen melalui akun twitternya, Rabu.

Pabrik peternakan Kalajengking, dikatakan dia, sangat menggiurkan serta menguntungkan bagi perekonomian negara. Bahkan, jika digarap dengan serius bisa membayar hutang negara. “Supaya utang negara bisa dibayar,” katanya.

Lebih lanjut dia mengatakan, pemerintah membatalkan menanam saham di Freeport yang belum tentu menguntungkan negara. “Batalkan saja divestasi Freeport karena komoditi yang mahal bukan emas kata Presiden@jokowi, jadi lebih baik uang ratus tiliun itu untuk bikin peternakan Kalajengking daripada beli saham Freeport,” katanya.

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo mengatakan zat dengan nilai tertinggi adalah racun kalajengking yang harganya US$ 10,5 juta atau Rp145 miliar per liter.

“Apa komoditas yang paling mahal di dunia? Pasti jawabannya emas. Bukan emas. Ada fakta yang menarik dari informasi yang saya baca. Komoditas yang paling mahal adalah racun kalajengking,” ujar Jokowi saat membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) di hadapan para kepala daerah di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Senin, 30 April 2018. ( ham )

Bagikan Ini :

1 KOMENTAR