foto|telusur.co.id

telusur.co.id – Deklarasi Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) di May Day mendukung Prabowo Subianto maju sebagai capres  2019 menuai polemik di publik. Sebab, KSPI  dinilai sudah berpolitik praktis.

Menanggapi hal itu, Presiden PKS Sohibul Iman menilai, sah-sah saja bila gerakan buruh  mendukung capres dengan harapan akan memperbaiki nasibnya.

“Sah-sah saja. Dan saya kira buruh itu sebagai sebuah organsiasi ini sudah menjadi kekuatan presure group tersendiri,” kata Sohibul di Kawasan Tanjung Barat, Pasar Minggu, Jakarta, Rabu (2/5/18).

Sohibul menyatakan, dengan gerakan buruh yang melakukan presure grup sudah pasti melakukan politis praktis. Dan tidak perlu ada yang diperdebatkan karena haknya kaum buruh menentukan sikap.

Oleh sebab itu,  terkait dengan pilihan KSPI bukan ke Presiden Joko Widodo namun ke bekas Danjen Kopasus, karena berdasarkan aspirasi dari gres root mereka.

“Saya kira itu haknya buruh. Saya kira itu haknya itu aspirasi mereka bahwa kemudian yang didukung bukan petahana ya gimana lagi aspirasi mereka begitu,” tukas dia. (der)

Bagikan Ini :