foto|telusur.co.id

telusur.co.id – Bidang Hubungan Luar Negeri DPP Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) melantik Pimpinan Cabang Istimewa IMM Malaysia, Selasa (1/3) di hotel regency, Kuala Lumpur, Malaysia.

Ketua Bidang Hubla DPP IMMawati Ratu Syaila mengatakan, pengurus yang dilantik ini merupakan periode kedua kepengurusan PCI IMM Malaysia.

“Sebelumnya tahun 2016 PCI ini telah berdiri dan banyak melakukan berbagai kegiatan sosial bersinergi dengan PCIM Malaysia.”
Syaila menjelaskan, pelantikan kali ini merupakan sejarah, karena pertama kali dilantik secara langsung oleh DPP.
Bagi dia, IMM sebagai anak panah Muhammadiyah harapannya dapat bersinergi dengan PCIM Malaysia.
Syaila juga berharap agar warga Muhammadiyah di Malaysia menjaga kader-kader IMM Malaysia.
 “Kami mohon bimbingan dan arahan dari segenap keluarga besar warga Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah untuk adik-adik kami di PCI IMM Malaysia. Jangan sungkan untuk bersinergi dengan PCI IMM, karena mereka merupakan generasi penerus persyarikatan di masa depan,” paparnya.
Diketahui, pelantikan ini dihadiri oleh seluruh ranting se-Malaysia. Kegiatan yang dikemas dalam Tabligh Akbar PCIM Malaysia dihadiri oleh Bupati Bojonegoro, Suyoto, sekaligus bertindak sebagai penceramah yang bertajuk ‘Muhammadiyah sebagai sumber inspirasi TKI berkemajuan’.
Ketua PCIM Malaysia Sonny Zulhuda mengungkapkan gerakan Muhammadiyah abad kedua mengusung agenda eksternalisasi dan internasionalisasi gerakan. Internasionalisasi gerakan Muhammadiyah seyogyanya juga dibarengi dengan internasionalisasi ortomnya. PCIM menyambut baik kehadiran PCI IMM Malaysia dengan harapan dapat bersinergi dengan PCIM Malaysia dalam upaya menyebarkan syiar Islam berkemajuan. Ucap dosen IIUM ini. (der)
Bagikan Ini :