Presiden Joko Widodo/Net

telusur.co.id – Saran Presiden Joko Widodo pada rakyat untuk ternak Kalajengking, jauh lebih productive daripada mempermudah masuknya Tenaga Kerja Asing (TKA), yang jadi syarat masuknya investasi dari Cina ke Indonesia.

Demikian disampaikan Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Arief Puyuono kepada telusur.co.id, Selasa (2/5/18).

“Nah, ini baru ide brilian Pak Joko Widodo yang baru saya dengar, untuk mengembangkan industri budidaya Kalajenkingm, dibandingkan bangun infrastruktur, tapi nggak mikir dulu, atau infrastruktur yang tidak begitu berguna bagi masyarakat dan harus bayar lagi kalau mau mengunakan infrastrukturnya,” kata Arief.

Menurutnya, lebih bagus Jokowi mengeluarkan ide-ide yang bisa membuat kesejahteraan masyarakat, meningkat seperti ternak kalajenking, dimana racun kalajengkingnya bisa dijual dengan harga mahal, daripada bagi-bagi sembako kepada masyarakat yang tidak mendidik.

“Kalau presiden bagi-bagi sembako, kan sama saja menunjukan kalau masyarakatnya sudah nggak mampu cari duit lagi untuk beli sembako,” kata Koordinator Gerindra Kalbar itu.

Disampaikan Arief, ide Jokowi ternak Kalajengking perlu didukung, daripada mendukung investasi asing dengan memudahkan TKA bekerja di Indonesia, sebagaimana kebijakan Jokowi yang telah mengeluarkan Perpres Nomor 20 tahun 2018, yang tidak memberikan dampak untuk membuat rakyat Indonesia menjadi kaya raya.

“Investasi asing malah membuat sumber daya alam Indonesia dikeruk habis-habisan serta teknologi yang dibangun sama asing cuma jadi sampah. Contohnya pembangkit listrik pada program 10 ribu megawatt, yang saat ini banyak jadi sampah, alias besi tua saja,” kata dia.

Gerakan ternak Kalajengking, lanjutnya, harus jadi program nasional oleh Presiden Joko Widodo untuk mengurangi pengangguran dan peningkatan ekspor komoditi pertanian.

“Diharapkan Indonesia menjadi pengekspor racun Kalajengking terbesar di dunia. Top markotop ide ternak Kalajengking kangmas Joko Widodo,” kata dia.

Sebelumnya, Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) memberikan tips agar cepat kaya. Caranya, dengan menjual racun Kalajengking. Menurut Jokowi, harga racun Kalajengking lebih mahal dibanding harga emas. [ipk]

Bagikan Ini :