Fahri Hamzah/Net

telusur.co.id – Polda Metro Jaya akan melakukan pemeriksaan terhadap Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah sebagai pelapor atas kasus dugaan pencemaran nama baik dirinya, oleh Presiden PKS, Sohibul Iman.

Penasehat Hukum Fahri Hamzah Mujahid Latief membenarkah hal itu dan memastikan bahwa klienya akan memenuhi panggilan Polda Metro.

“Hari ini , Rabu 2 Mei 2018. Klien kami memang diperiksa kembali,” ucap Mujahid dalam keterangan tertulis, Jakarta, Rabu (2/5/18).

Selain itu, ia menduga dalam kasus yang tangani saat ini akan ada keinginan dari pihak terlapor (Sohibul) untuk melebarkan kasus pencemaran nama baik ini sampai melibatkan ketua majelis Syuro PKS.

Hal itu dikarenakan, pasca Sohibul Iman menjalani pemeriksaan kedua sebagai terlapor pada 9 Maret Lalu dengan membawa barang bukti berupa 49 screenshoot percakapan, 3 berkas bundel, dan 6 video dan Sohibul membantah telah melakukan fitnah karena banyak percakapan dan akan banyak pihak yang akan membuat terang.

“Kesan saya, pihak terlapor ingin melebarkan kasus ini sampai melibatkan ketua majelis Syuro PKS, Salim Aljufri,” ucap Mujazid.

Padahal, menurutnya, kasus fitnah dan pencemaran nama baik yang dilaporkan klien-nya cukup sederhana dan dapat bisa langsung dibuktikan tanpa harus melibatkan orang lain.

“Itu tidak memerlukan keterangan orang lain, apalagi ketua majelis Syuro PKS, kami cukup menyerahkan bukti cetak dan elektronik serta video pernyataan yang bersangkutan,” kata mujahid.

Diketahui, politisi asal NTB ini melaporkan secara pribadi Shohibul iman akibat pernyataan-nya di beberapa media bahwa ia telah berbohong dan membangkang. Menurut Fahri, pernyataan itu telah menyerang nama baiknya sehingga terkena delik fitnah, dan pencemaran nama baik. [ipk]

Bagikan Ini :