Fadli Zon/Net

telusur.co.id – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menyarankan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan contoh cara yang baik beternak kalajengking.

Hal tersebut disampaikannya menanggapi pidato Jokowi saat Musrembangnas yang menyebut harga racun kalajengking lebih mahal dari komoditas emas.

“Kenapa presiden Jokowi tidak melakukan itu (ternak-red) duluan, supaya memberi contoh dan teladan peternak kalajengking,” kata Fadli di Komplek Parlemen, Jakarta, Kamis (3/5/18).

Wakil Ketua DPR RI menyayangkan, kalimat seperti itu keluar dari mulut kepala negara.

“Menurut saya ini harus diusut ya. Kenapa kok bisa seorang Presiden berbicara seperti itu, ini menurut saya memalukan,” tegas dia.

Disisi lain, Fadli juga menyoroti rencana pemerintah soal investasi di perusahaan Freeport, Papua.

“Lantas ngapain kita melakukan pembangunan infrastruktur mau investasi di freeport yang itu merupakan tambang emas. Kenapa tidak dari awal aja kemudian suruh orang berternak kalajengking,” tukas dia.

Seperti diwartakan, Presiden Jokowi bicara soal harga komoditas di dunia yang paling mahal. Jokowi menyebut emas bukanlah komoditas yang paling mahal di dunia. Harga emas ternyata kalah jauh dibanding harga racun kalajengking.

“Saya dapat informasi dari saya baca. Komoditas yang paling mahal di dunia adalah racun dari kalajengking. Harganya USD 10,5 juta, artinya Rp 145 miliar per liter. Jadi kalau mau kaya, cari racun kalajengking,” kata Jokowi dalam Musrembangnas beberapa waktu lalu.[far]

Bagikan Ini :