Setya Novanto (Foto: Faisal Rahman/telusur)

telusur.co.id – Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah mengatakan, dalam waktu dekat Bekas Ketua DPR, Setya Novanto yang juga sempat terkenal dengan nama papa minta saham, bakal menempati LP Sukamiskin.

“Sekarang sedang proses administratif, saya kira dalam waktu dekat semoga minggu ini sudah bisa diselesaikan proses eksekusi, pidana penjaranya tentu dilakukan ke Sukamiskin,” kata Ferbri di gedung KPK, Jakarta, Kamis (3/5/18).

Mantan Koordinator Divisi Investigasi ICW ini menuturkan, alasan percepatan pemindahan, lantaran dari pihak Novanto dan lembaga anti rasuah tidak melakukan proses banding. Artinya, sambung Febri, proses hukum pun tidak ada lagi yang diikuti.

“Karena pihak kuasa hukum sudah tidak mengajukan banding, KPK pun menyatakan menerima putusan tersebut,” tukas Febri.

Diketahui, Novanto, telah divonis pidana penjara selama 15 tahun oleh majelis hakim Tipikor Jakarta. Tak hanya itu saja, mantan Ketua DPR itu juga dikenakan denda sebesar Rp 500 juta subsider tiga bulan.

“Menjatuhkan pidana terhadap terdakwa Setya Novanto pidana penjara 15 tahun denda Rp500 juta subsider 3 bulan,” kata ketua Majelis Hakim Yanto di pengadilan Tipikor Jakarta.[far]

Bagikan Ini :